Rabu, 12 September 2012

Tips Merias Wajah


Tips Merias Wajah Agar Kelihatan Segar dan Cantik


Tips Merias wajah/make up biasanya menggunakan kosmetik dengan cara menutupi atau menyamarkan bagian-bagian yang kurang sempurna pada wajah maupun bagian-bagian wajah (seperti: hidung, mata, bibir dan alis) dengan warna bayangan yang gelap (shade) dan juga menonjolkan bagian-bagian yang sempurna atau cantik pada wajah dengan warna yang terang.

Tips Merias Wajah
Riasan wajah sehari-hari untuk pagi hari adalah rias wajah yang ringan dengan menggunakan alas bedak yang ringan dan tidak menggunakan warna-warna yang mengkilap dan mencolok bayangan mata minimal dua warna, koreksi wajah dan bagian wajah minimal dua warna.

Riasan wajah sehari-hari untuk sore hari adalah rias wajah yang agak terang dan keras dengan menggunakan alas bedak yang agak berat seperti liquid dan warna-warna agak keras dari rias wajah pagi hari namun tidak mengkilap.
Kosmetik untuk merias wajah


Bedak dasar (Foundation)

Bedak dasar (foundation) berfungsi untuk melicinkan kulit, menutup cacat dan menyamarkan bagian-bagian yang kurang cantik. Untuk bentuk cair dan krim pemakaiannya sesudah bedak dasar, sedangkan untuk bentuk serbuk dan padat pemakaiannya setelah bedak.


Kosmetik untuk bibir selain lipstik ada yang dinamakan lip conditioner yang berguna untuk vitamin pada bibir dan lip gloss yang berguna untuk memberi penonjolan pada bibir dan memberi kesan bibir basah.


Kosmetik

Pilihlah kosmetik yang tepat dan bermutu baik untuk mempercantik wajah.
Dan apabila menghendaki alas bedak yang berwarna lebih gelap (shading) dari warna kulit pilihlah warna-warna yang satu tingkat lebih gelap dari warna kulit.


Pemilihan bedak

Pilihlah bedak yang warnanya dilihat dari foundation (dasar bedak) yang digunakan kalau dasar bedak berwarna gelap maka bedak dipilih warna yang setingkat lebih muda dari warna dasar bedak begitu juga sebaliknya warna dasar bedak dipilih setingkat lebih tua dari warna bedak dasar.


Pemilihan riasan mata, perona bibir dan pipi

Pemilihan riasan mata, perona bibir dan pipi yang sesuai atau serasi dengan busana (sesuai dengan lingkaran warna).
Pakailah tata rias yang sederhana di siang hari dan yang lebih tebal di malam hari.

Tips Merias Wajah Sederhana


Rias Wajah - Dalam Merias wajah bukanlah satu hal yg mudah. Ada bebarapa tips merias wajah sederhana yang dapat anda lakukan :
·        Untuk menggaris bibir, gunakanlah pensil bibir/lip liner yg berwarna nude atau warna muda yg netral.

Jika Anda memilih concealer berwarna terang, yg tampak malah warna belang. Akan terlihat perbedaan warna yg mencolok. Warna tersebut akan menonjolkan pipi dan membuat tulang pipi terlihat tinggi.

·        Warna pink atau oranye adalah pilihan warna yg tepat untuk mencerahkan riasan wajah. Karena itu, pilihlah warna-warna netral seperti cokelat muda, pink muda, peach, atau pink kecokelatan yg cocok untuk semua warna kulit dan memberikan efek cantikalami pada riasan.   


Tata Rias Wajah Berminyak


Wajah yang mudah berkeringat dan berminyak pasti akan membuat kita kesal, banyak keluar keringat . Riasan yang sudah digunakan mudah berubah dan jadi luntur karena terkikis oleh keringat.


Dibawah ini adalah sedikit cara make up untuk wajah berminyak.

Riasan yang yang dilakukan saat wajah berkeringat pasti hasilnya menjadi kurang baik. Itulah sebabnya jangan lakukan rias wajah di tempat yang panas.
Tahapan riasan yang perlu dilakukan, pertama-tama gunakan pelembab secukupnya, kemudian gunakan alas bedak padat yang bersifat stick foundation.
Lanjutkan dengan menggunakan bedak serbuk dan akhiri dengan compact powder.


Tips Merias Wajah yang Memiliki Hidung Besar


 Jika Anda merasa kesulitan saat merias wajah dan minder karena ukuran hidung Anda yang lebih besar dan tidak proporsional, maka ini bisa jadi solusi bagi masalah itu.

Berikut langkah yang bisa Anda tiru, seperti dibeberkan oleh TimesofIndia.
Untuk mata, gunakan eyeliner dan maskara yang sesuai. Rambut. Potongan rambut panjang akan membuat kesan wajah Anda lebih panjang, hingga bisa menyamarkan bentuk hidung Anda.
  • Untuk bagian wajah selain hidung, gunakan foundation yang lebih terang, sedangkan untuk sisi hidung, pakai warna yang lebih gelap. 



Cara Perawatan Wajah Secara Alami


Cara Perawatan Wajah Secara Alami


Cara Perawatan Wajah Secara Alami
Cara perawatan wajah secara alami. Cara perawatan wajah secara alami dapat anda lakukan sendiri dengan peralatan sederhana. Cara yang paling sederhana untuk merawat wajah adalah rutin membasuh muka dengan air hangat. Tujuannya adalah untuk mengangkat kotoran dan minyak yang menempel di wajah. Jika anda tidak puas dengan cara ini, masih ada cara perawatan wajah secara alami yang lain.
Berikut beberapa cara perawatan wajah secara alami yang juga dapat anda lakukan:


1. Tuang air hangat ke mangkok, kemudian letakkan wajah anda di atas magkok sehingga wajah anda terkena uap yang dihasilkan dari air hangat tersebut. Hal ini dilakukan untuk membuka pori-pori kulit wajah. Kemudian usap wajah anda dengan handuk basah yang bersih secara perlahan-lahan.


2. Anda juga dapat memanfaatkan air rendaman daun sirih untuk membasuh muka. Beberapa cara perawatan wajah secara alami di atas dapat dengan mudah anda praktekkan di rumah. Cara di atas dapat sebagai alternatif pilihan untuk anda.

Cara Perawatan Wajah dengan Belerang


Manfaat belerang bagi manusia

Unsur alami dan sifat belerang banyak digunakan di sejumlah produk obat dan kosmetik yang membantu dalam masalah jerawat. Jerawat adalah hasil infeksi pada kulit karena mengandung jutaan bakteri yang tidak dibersihkan. belerang akan menyingkirkan mereka dan memberi kulit yang bebas dari noda jerawat.

Tapi penggunaan elemen ini juga menyebabkan kulit mengering. Karena jerawat disebabkan oleh sekresi sebum yang berlebihan, serta minyak yang hadir di kulit, Belerang akan mengeluarkannya dari kulit dengan cara mengeringkan jerawat.

Manfaat belerang untuk kulit yang lain adalah mencegah pori-pori kulit anda terbuka lebar dan bakeri akan diblokir. Ketika anda mencuci muka dengan belerang, penyumbatan akan terhapus dan kulit anda bernapas secara optimal. selalu ikuti petunjuk pada kemasan produk belerang yang anda beli.

Kekurangan pemakaian belerang untuk jerawat
kekurangannya adalah belerang bekerja sedikit lambat.  Namun, efek samping ini tidak spesifik untuk penggunaan belerang. Pertimbangan penting ketika menggunakan belerang.


Cara Memperoleh Kulit Awet Muda

Banyak produk-produk kosmetik yang mengklaim mampu melawan tanda-tanda penuaan. Sebagaimana dilansir dari Aolhealth, mengonsumsi tujuh makanan berikut ini akan membuat kulit Anda nampak cantik dan muda lebih lama.
1. Biji dan kacang-kacangan seperti almond, biji buah labu atau biji bunga matahari kaya akan vitamin E yang baik untuk kulit. Kekurangan vitamin E menyebabkan tekstur kulit kasar, kering dan kusam.
2. Kombinasi Semangka dan Tomat
Buah berwarna oranye dan merah seperti semangka dan tomat kaya akan beta-karoten dan lycopene, yang membantu meningkatkan perlindungan kulit terhadap pengaruh buruk sinar ultraviolet.
3. Kulit Mentimun
Kulit mentimun mengandung silika yang bermanfaat membuat kulit kenyal dan mencegah berkurangnya kolagen dari kulit, sehingga menunda timbulnya keriput lebih lama. Konsumsilah kulit mentimun minimal 5 miligram per hari, atau setara dengan kulit satu buah mentimun.
4 Parutan Kulit Jeruk
Sayuran hijau ini memiliki kandungan sulforaphane yang meningkatkan aktifitas pembentukan enzim yang bertugas melindungi sel kulit dari radias sinar ultraviolet. Dari berrbagai jenis makanan di atas, tidak semuanya Anda suka dan juga mudah didapatkan.
Dengan banyaknya hambatan di atas, maka sudah waktunya Anda memiliki cara yang sama baiknya bagi kulit namun lebih efektif dan efisien. Selain karena kandungan bahan alami di dalamnya yang sangat baik bagi kulit, hambatan di atas akan dengan mudah di atasi.
Produk ini mengandung berbagai macam zat alami yang jika digunakan secara teratur sangat berkhasiat bagi kulit. Kandungan madunya dapat membantu untuk mengembalikan kelembaban kulit Anda.
Sedangkan aloe vera membantu menyehatkan dan memperbaiki sel-sel kulit yang rusak, menjadikannya halus dan lentur . Kandungan allantoin di dalamnya mampu menstimulasi pembentukan sel-sel kulit baru serta membantu mengatasi kulit kering dan pecah-pecah, menjadikan kulit Anda sehat dan lembut .





Selasa, 11 September 2012

Cara Merawat Wajah Berjerawat


Cara Merawat Wajah Berjerawat Dengan Mudah


Cara Merawat Wajah yang berjerawat merupakan hal yang sering menjadi perhatian utama para remaja. Produk terbaik dalam merawat wajah yang berjerawat adalah produk yang mengandung benzoyl peroxide karena zat ini bisa mengurangi infeksi kulit, selain itu bisa menghilangkan lapisan kulit mati yang menyumbat pori-pori.
Cara Merawat Wajah Berjerawat

Sedangkan produk yang mengandung vitamin A dapat digunakan untuk merawat wajah yang berjerawat tetapi mengandung efek samping dalam kulit kita.
Obat-obatan yang diminum dapat menjadi pertimbangan sebagai salah satu cara merawat wajah yang berjerawat. Untuk jerawat yang tidak sembuh dengan pengobatan di atas, gunakan obat yang mengandung isotretinoin.

Tips Cantik Meski Kulit Berjerawat
Cara merawat wajah agar nampak cantik meskipun kulit kita berjerawat dapat dilakukan dengan selektif memilih kosmetik yang kita pakai. Kosmetik Perawatan yang kita pilih harus mencakup pembersih kulit, pelembab kulit, dan pelindung kulit. Kosmetik yang seperti ini dapat digunakan untuk mengurangi produksi lemak kulit, mengurangi sumbatan di pori-pori kulit, mencegah bakteri masuk ke dalam pori-pori kulit dan mengusahakan berkurangnya peradangan.
Sebaiknya anda tetap berkonsultasi dengan dokter untuk mengetahui cara merawat wajah yang sesuai dengan kulit anda.

Cara Merawat Wajah Berjerawat/Berminyak


Perawatan sendiri sebenarnya ada banyak cara dari perawatan ringan sampai perawatan yang membuat ribet. Kunci pokok agar tidak tumbuh jerawat di wajah yaitu selalu menjaga kebersihan dan kadar minyak yang dikeluarkan dari kulit wajah.

   
Terlalu banyak makan zat minyak atau yang mengandung lemak

    Kulit muka jarang dibersihkan

Cara merawat kulit muka terutama yang berjerawat ada dua macam  :


Yang pertama pembersihan diikuti oleh penyegaran dan perawatan dengan memakai bedak dingin. Atau yang lebih bagus lagi ketimun yang diparut dan dicampuri dengan sedikit air kemudian disaring dengan kain tipis. Air ketimun tersebut terus disapukan pada kulit muka kita dengan kapas sampai merata.

Paginya saat sudah bangun tidur kita mncari handuk kecil terus kita masukkan air hangat dan diperas sedikit kemudian diusapkan pada wajah yang telah digosok dengan air ketimun tadi. Caranya juga sama handuk tersebut diperas sedikit kemudian diusapkan pada wajah yang telah di sapu dengan air hangat tersebut. Hal iini gunanya air es atau air dingin untuk merapatkan kembali pori-pori yang tadi terbuka akibat air hangat.

Perawatan kedua



Cara perawatan kedua adalah dengan memakai bedak dingin. Untuk cara memakainya bagi yang berbentuk seperti telur cecak ambil dua butir diremas-remas dengan air sedikit kemudian dibedakkan pada kulit muka kalau mau tidur. Paginya kulit muka dicuci dengan air biasa.


Selanjutnya dicampur dengan air secukupnya dan diremas-remas hingga menjadi adonan yang pekat seperti adonan dalam membuat roti.



Perawatan : Cara Merawat Wajah Berjerawat


Perawatan kulit muka atau wajah dengan menghilangkan jerawat atau kukul yang biasanya menjangkit pada anak-anak muda, baik pria maupun wanita. Jerawat ini rasanya tidak sakit tetapi bagi yang terjangkit ini biasanya merasa malu dan berusaha menghilangkannya. Penyakit ini antara lain disebabkan:

Kurang keluarnya keringat karena tidak pernah bekerja yang berat Karena darah kotor Karena pengaruh alkohol disebabkan kosmetik yang tidak cocok terlalu banyak makan zat minyak atau yang mengandung lemak, seperti: kacang, kedelai, kwaci, susu dan sebagainya.

Cara merawat kulit muka /wajah, teruatama yang berjerawat ada dua macam: Pembersihan yang diikuti penyegaran dan perawatan dengan memakai bedak dingin. Cara perawatan kulit muka dengan penyegaran ialah: Kalau akan tidur kulit muka kita gosok2 dengan irisan tomat atau dengan irisan ketimun. Pagi harinya kita mencari handuk terus masukkan ke dalam air hangat, lalu usapkan ke muka. Air hangat ini gunanya untuk menghilangkan lemak2 pada kulit muka kita. Cara perawatan kulit muka yang kedua dengan memakai bedak dingin:

Tepung beras                                    : ¼ liter
Tepung pati bengkoang                 : 2 ons
Kayu manis                                         : ¼ ons
Kayu mesoyi                                      : ¼ ons
Klebet                                                   : 1 sendok the
Kencur                                                  : ¼ ons
Adas                                                      : 1 sendok the
Buah pinang                                       : 2 biji


Cara Merawat Wajah Berjerawat
Cara membuatnya: beras direndam selama 12 jam, kemudian disaring dan disiram dengan air yang bersih supaya baunya hilang. Kemudian beras ditumbuk lalu diayak agar menjadi tepung.

bahan 1 dan 2 dicampur menjadi Satu bahan nomor 3, 4 dan 5 digoreng sampai menjadi kuning kehitam-hitaman (menjadi masak) bahan nomor 6 dikupas, diiris tipis-tipis dan dicuci terus dijemur sampai kering, lalu bahan2 tadi digiling agar menjadi tepung ramuan, kemudian diayak diambil yang paling bagus.Khasiat bedak obat jerawat ini adalah bagi yang berjerawat untuk mengobati jerawat, dan bagi yang tidak berjerawat untuk mencegah timbulnya jerawat.






Senin, 10 September 2012

Tips Wajah Berminyak


Tips Wajah Berminyak

1. Menjaga Kulit Tetap Lembab

Wajah yang sudah berminyak bukan berarti tidak membutuhkan pelembab. Kulit akan semakin berminyak jika wajah kering.
Tips Wajah Berminyak

2.Jangan Mencuci Wajah Terlalu Sering

Agar wajah tetap kering, orang sering mencuci wajahnya terlalu sering. Mitos tersebut salah. Pilihlah pembersih wajah yang mengandung minyak untuk menghilangkan sebum berlebihan.

3.Hindari Menggunakan Toner

Hindari menggunakan toner yang memiliki kadar alkohol tinggi. Kandungan alkohol yang tinggi dapat membuat masalah baru.
 

Untuk menghindari penampilan wajah yang mengkilap, Anda bisa menggunakan make-up yang tepat. Terakhir, taburkan bedak bubuk yang berfungsi untuk menyerap minyak dan membuat bedak tahan lama.
Produk-produk tersebut dapat membuat kulit semakin terlihat mengkilap.

Tips dan Cara Merawat Wajah Berminyak


Tips Cara Merawat Wajah Berminyak - Kulit berminyak merupakan problem yang menjengkelkan. Ya, bahan utama dalam tips wajah berminyak adalah wortel. Masker dari sayur wortel ditambah madu dan zaitun dipercaya bisa membuat kulit wajah anda segar kembali. Tambahkan madu dan minyak zaitun, aduk rata hingga menjadi pasta yang lembut. Basuh wajah dengan air hangat hingga bersih, keringkan dengan handuk bersih.
Anda bisa melihat hasil wajah yang lebih segar, muda dan bersinar.

Nah, itulah cara /
 tips merawat wajah berminyak 
yang bisa anda coba dirumah.

Tips Merawat Kulit Berminyak


Berikut adalah tips wajah berminyak yang dapat membantu anda
Biasanya wanita menganggap bahwa selalu mencuci wajah setiap kali wajah berminyak akan membuat wajah dapat tampil fresh dan bersih. Dengan anda terlalu sering mencuci wajah, meski wajah anda tidak berminyak lagi, masalah wajah yang baru akan timbul, yakni kusam.

Makanan
Mengingat jenis wajah anda berminyak, hindarilah konsumsi makanan yang mengandung banyak lemak dan minyak.

Mencuci wajah
Membersihkan wajah itu perlu, namun dilakukan dalam taraf yang wajah. Merawat 
wajah berminyak tidak harus mencuci wajah setiap kali wajah anda terasa berminyak. Wajah yang kering mudah menimbulkan iritasi yang pada akhirnya dapat semakin merangsang produksi minyak pada kulit wajah.

Memilih Perawatan wajah

Tips wajah berminyak sangat ditentukan oleh produk perawatan wajah seperti apa yang anda gunakan. Pakailah produk perawatan yang khusus untuk wajah berminyak. Serangkaian tips wajah berminyak tersebut tidaklah sulit dan serepot yang anda banyangkan.
Jenis wajah berminyak yang anda miliki akan menjadi wajah yang cantik, bersih dan selalu tampil fresh.

Tips Mengatasi Kulit Wajah Berminyak dengan Cara Tradisional


Memiliki kulit wajah yang cenderung berminyak memang akan membuat kita agak jengkel, apalagi dengan wajah yang berminyak akan membuat penampilan kita jadi kurang menarik, selain wajah yang mengkilat, debu/kotoran yang sering menempel di pori kulit dan bisa mengakibatkan jerawat muncul.

Sudah banyak jenis/merk kosmetik yang dapat mengurangi minyak berlebih, seperti facial foam yang anti minyak dan juga krim sunblok yang dapat mengurangi kadar minyak berlebih.

Faktor penyebab kulit berminyak :

Faktor Hormonal yang bisa menjadi salah satu pula mengapa kulit menjadi berminyak, hormon yang tidak seimbang atau pada saat masa puber yang bisa menjadi pemicu.
Pemilihan jenis kosmetik yang tidak tepat bisa menjadi kadar minyak di wajah menjadi meningkat.

1.   Oleskan air Seledri yang sudah direbus dan sudah dingin tadi ke bagian seluruh wajah, biarkan hingga air Seledri tersebut meresap dan mengering.Setelah air Seledri meresap dan mengering bisa dibilas atau dibersihkan dengan air hingga bersih.






Minggu, 09 September 2012

Mengatasi Timbulnya Jerawat


Mengatasi Timbulnya Jerawat


Jika anda memiliki kulit yang berminyak atau mudah terkena jerawat, yang paling tidak di inginkan adalah timbulnya jerawat. Sebenarnya pola hidup anda juga mempengaruhi keberadaan jerawat pada wajah anda. Ada  cara untuk mengatasi timbulnya jerawat pada kulit wajah anda.
Mengatasi Timbulnya Jerawat

Jerawat tumbuh disaat kulit tidak sehat, kulit sehat adalah kulit lembab. Jika anda tidak minum antara 8 – 10 gelas air per harinya, berarti anda kurang meminum air putih yang akibatnya akan membuat kulit anda kurang sehat dan mengakibatkan jerawat. Minum yang banyak. Bukan hanya baik buat kulit anda namun buat tubuh anda secara keseluruhan.

Anda akan melihat perbedaannya disaat anda mulai mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran. Kulit anda akan terlihat lebih sehat dan tidak berjerawat.
Tangan anda mengandung kotoran dan minyak yang bisa menempel ke muka anda jika anda sering menyentuh wajah.

Waktu tidur yang cukup

Jika anda kurang tidur, maka seluruh badan anda yang akan merasakan akibatnya. Termasuk kulit anda yang akan mengakibatkan timbulnya jerawat tersebut.

Kurangi stress

Berikan waktu istirahat buat anda dan kulit anda agar terlihat lebih sehat.


Bagaimana Cara Mencegah Dan Mengatasi Timbulnya Jerawat


Pembahasan kali ini masih seputar jerawat, dan marilah kita lihat bagaimana cara melakukan pencegahan dan mengatasi jerawat yang membandel. Jerawat memang memalukan! Jerawat disebabkan oleh aktivitas kelenjar minyak di bawah kulit yang memproduksi minyak secara berlebihan dan bersama sel-sel kulit yang mati menutupi pori-pori.

Mencegah jerawat

Basuh kulit Anda dengan teratur untuk menghilangkan minyak dan sel kulit yang mati sehingga tidak menyumbat pori-pori. Namun, jangan berlebihan karena dapat membuat kering kulit dan mengiritasi jerawat yang ada. Mengatasi atau Menghilangkan Jerawat

Jangan memencet-mencet atau mencabut butir jerawat! Coba gunakan produk anti jerawat yang dapat dibeli bebas di toko dan apotik. Madu memiliki zat anti bakteri yang dapat menghilangkan infeksi pada jerawat dan mempercepat regenerasi sel yang mati.
Minyak pada kedua produk tersebut dapat memperparah jerawat.

Bila Anda memiliki jerawat di dada atau belakang badan, hindari pakaian yang terlalu ketat karena dapat menyebabkan iritasi dan gesekan. Konsumsi makanan yang kaya vitamin dan mineral. Brokoli, bawang dan kentang adalah makanan yang kaya kromium.

Sebagai zat yang diperlukan untuk pembentukan kelenjar kulit, zinc bermanfaat menekan timbulnya jerawat. Air bermanfaat bagi kulit dan kesehatan tubuh Anda secara keseluruhan.
Sesuai dengan keahlian dan pengalamannya, dokter dapat memberikan obat yang cocok bagi jerawat Anda.

Cara menghilangkan jerawat dan mengurangkan masalah darinya. Gunakan pencuci kulit muka yang lembut dan air. Elakkan makanan yang mungkin membuat jerawat lebih teruk. Dapatkan istirahat yang cukup kerana jerawat mungkin timbul dari perasaan tertekan, ber masalah dan badan yang letih.

Pilih fesyen rambut yang tidak terlalu menutup wajah dan jaga rambut supaya tidak berminyak yang biasanya datang dari kulit kepala yang kuat berpeluh. Beli mekap yang “noncomedogenic” atau “nonacnegenic”. Pendedahan yang melampau atau lama merosakkan kulit dan lapisan kulit akan menjadi tua premature dan menutup liang sebum. Jangan pencet jerawat kerana ia akan menambahkan radang pada kulit dan kulit akan menjadi berlubang dan berparut.    

Jerawat Harus Dicegah


Cara mencegah jerawat
meski jerawat muncul tidak diduga anda dapat mengantisipasi munculnya jerawat tadi.Anda pasti tidak mau kan jerawat menggangu penampilan wajah,apalagi penanganan jerawat juga lumayan susah.Apa saja saja yang dapat dilakukan untuk mencegah jerawat:
Bersihkan wajah:
Pola makan yang baik dan istirahat yang cukup harus tetap dijaga,karena bagaimanapun juga pembentukan jerawat bermula dari tubuh.
Sering memegan-megang wajah atau memencet-mencet jerawat ?siapa tau tangan anda malah membuat wajah menjadi kotor,dan memperparah jerawat.perhatikan kebersihan wajah.Jika anda sering berjerawat ,hindari memegang-megang tangan apalagi memanipulasi jerawat karena akan memperparah jerawat.bagaimana jika jerawat sering muncul pada bagian dagu,Bisa juga gagang telepon adalah penyebabnya ,maka bersihakah gagang telepon dari minyak dan kotoran sesering mungkin.
Pilih kosmetik dan Produk perawatan yang tepat

Satu lagi,jika kulit anda masuk dalam golongan berminyak apalagi berjerawat,hindari pemakaian kosmetik yang mengandung bahan COMEDOGENIC,bahan ini mengandung banyak minyak yang dapat menyumbat pori-pori sehingga memeicu timbulnya jerawat.Sebaiaknya pilih yang berlabel Non COMEDOGENIC yang bebas minyak.

AWAS !HAL YANG MEMPERPARAH JERAWAT:

Memencet Jerawat
Memencet jerawat akan menambah parah karena inflamasi yang timbul.Sadar atau tidak banyak sekali bakteri yang menempel dan membuat jerawat makin parah,atau berakhir dengan noda hitam dan SCAR.
Salah produksi kosmetik atau Perawatan






Menghilangkan Jerawat Secara Cepat


Tips Mengatasi Jerawat dengan Cepat

Menghilangkan Jerawat Secara Cepat
Jerawat yang muncul di wajah memang telihat mengganggu pemandangan orang lain. Wajah yang terlihat putih akan terlihat kurang indah jika terdapat banyak jerawat bertebaran di wajah. Sehingga jerawat di identikkan dengan pubertas. faktanya bahwa terkadang ada orang yang masih jomblo tetapi sudah punya jerawat yang bejibun di wajahnya, sebaliknya artis-artis Indonesia yang yang punya banyak pacar justru memiliki wajah yang mulus .

Menghilangkan jerawat secara cepat merupakan masalah yang besar yang dihadapi oleh para remaja, tidak jarang mereka merelakan banyak koceh untuk untuk menghilangkan jerawat mereka. Banyak diantara mereka yang terkena tipu daya dari iklan di televisi yang menggiurkan dapat menghilangakn jerawat dengan cepat.

Tips dan Cara menghilangkan Jerawat secara alami

Untuk membuat para remaja tidak salah jalan dalam memilih cara menghilangkan jerawat, maka saya akan memberikan beberapa cara menghilangkan jerawat secara alami tanpa menggunakan obat yang berbahaya bagi kesehatan wajah dan kulit. Cara-cara menghilangkan jerawat secara alami :


1. Jaga jenis makanan yang di konsumsi, beberapa jenis makanan ternyata berpengaruh besar terhadap pertumbuhan jerawat di wajah, makanan yang mengganggu proses pencernaan akan menyebabkan timbulnya jerawat di wajah. Membersihkan wajah sebelum tidur adalah cara yang cangat ampuh mencegah tumbuhnya jerawat di wajah.


2. Bunuh jerawat menggunakan air ludah. Tanpa anda sadari air ludah dapat membunuh bakteri penyebab jerawat di wajah. Cara menggunakan air liur sebagai pengobat jerawat adalah cukup dengan mengoleskan sedikit air liur kita ke bagian jerawat secara langsung.

Tips Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Cepat dan efektif


Lidah Buaya

    Ambil satu daun lidah buaya, potong beberapa bagian, kelupas kulit luarnya, oleskan di bagian yang muncul jerawat, dan ulangi melakukan cara ini tiap pagi dan sore. Kocok sebentar lalu oleskan ke wajah dan diamkan selama 15 menit. Putih telur ini akan membantu mengurangi minyak di wajah yang seringkali menyebabkan timbulnya jerawat.

Pasta Gigi

    Satu hal yang perlu diingat disini pasta gigi yang digunakan adalah yang bentuknya pasta(seperti Pepsodent) bukan yang bentuknya gel(seperti Close Up).


Bawang Putih

    Ada dua pilihan dalam menggunakan bawang putih untuk menghilangkan jerawat. Banyak yang mengatakan kedua cara ini cukup efekktif, namun bagi kalian yang tidak menyukai bau bawang putih mungkin lebih baik menempuh cara yang lain. Yang pertama harus dilakukan adalah mengiris tomat menjadi dua lalu oleskan ke seluruh wajah yang berjerawat dan biarkan selama 15 menit – 1 jam kemudian bilas.

selamat untuk menghilangkan jerawat dan juga bekas jerawat anda, supaya muka anda menjadi mulus dan bersih. 

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat dan

 Mudah


Berikut ini adalah bahan-bahan yang bisa menjadi tips ampuh Cara Menghilangkan Jerawat, jadi anda bisa terbebas dari masalah kulit yang satu ini.

Salicylic Acid. Selain jerawat, Salicylic Acid bisa pula menghilangkan komedo.
Fungsinya mirip dengan antiseptik, hingga bisa menghilangkan bakteri di jerawat. Namun untuk jerawat yang parah dan merata di wajah, sebaiknya tidak menggunakan bahan ini.

Glycolic Acid. Hyalorunic Acid.
Ini merupakan bahan yang fungsinya menjaga kekenyalan dan kelembaban kulit. Untuk jerawat, ia bisa mempercepat pertumbuhan kembali kulit yang baru.
Nah dari ke lima bahan-bahan diatas semoga saja bisa menghilangkan jerawat yang mengganggu anda.

Tips Menghilangkan Jerawat secara Alami dan Cepat


Basahi kapas dengan jeruk nipis dan usapkan ke noda jerawat. 
Noda jerawat juga bisa diatasi dengan nanas. Setelah itu, bersihkan dengan air.
Oleskan ke bekas jerawat tiap hari, atau campurkan ke masker buah.
Untuk bahan dari bumbu dapur, noda jerawat bisa diatasi dengan asam jawa dan kunyit. Pakailah sebagai masker.



 
Copyright Berbagi Kesehatan Untuk Indonesia All Rights Reserved
ProSense theme created by Dosh Dosh and The Wrong Advices.
Blogerized by Alat Recording Studio Rekaman.