Minggu, 09 September 2012

Mengatasi Timbulnya Jerawat


Mengatasi Timbulnya Jerawat


Jika anda memiliki kulit yang berminyak atau mudah terkena jerawat, yang paling tidak di inginkan adalah timbulnya jerawat. Sebenarnya pola hidup anda juga mempengaruhi keberadaan jerawat pada wajah anda. Ada  cara untuk mengatasi timbulnya jerawat pada kulit wajah anda.
Mengatasi Timbulnya Jerawat

Jerawat tumbuh disaat kulit tidak sehat, kulit sehat adalah kulit lembab. Jika anda tidak minum antara 8 – 10 gelas air per harinya, berarti anda kurang meminum air putih yang akibatnya akan membuat kulit anda kurang sehat dan mengakibatkan jerawat. Minum yang banyak. Bukan hanya baik buat kulit anda namun buat tubuh anda secara keseluruhan.

Anda akan melihat perbedaannya disaat anda mulai mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran. Kulit anda akan terlihat lebih sehat dan tidak berjerawat.
Tangan anda mengandung kotoran dan minyak yang bisa menempel ke muka anda jika anda sering menyentuh wajah.

Waktu tidur yang cukup

Jika anda kurang tidur, maka seluruh badan anda yang akan merasakan akibatnya. Termasuk kulit anda yang akan mengakibatkan timbulnya jerawat tersebut.

Kurangi stress

Berikan waktu istirahat buat anda dan kulit anda agar terlihat lebih sehat.


Bagaimana Cara Mencegah Dan Mengatasi Timbulnya Jerawat


Pembahasan kali ini masih seputar jerawat, dan marilah kita lihat bagaimana cara melakukan pencegahan dan mengatasi jerawat yang membandel. Jerawat memang memalukan! Jerawat disebabkan oleh aktivitas kelenjar minyak di bawah kulit yang memproduksi minyak secara berlebihan dan bersama sel-sel kulit yang mati menutupi pori-pori.

Mencegah jerawat

Basuh kulit Anda dengan teratur untuk menghilangkan minyak dan sel kulit yang mati sehingga tidak menyumbat pori-pori. Namun, jangan berlebihan karena dapat membuat kering kulit dan mengiritasi jerawat yang ada. Mengatasi atau Menghilangkan Jerawat

Jangan memencet-mencet atau mencabut butir jerawat! Coba gunakan produk anti jerawat yang dapat dibeli bebas di toko dan apotik. Madu memiliki zat anti bakteri yang dapat menghilangkan infeksi pada jerawat dan mempercepat regenerasi sel yang mati.
Minyak pada kedua produk tersebut dapat memperparah jerawat.

Bila Anda memiliki jerawat di dada atau belakang badan, hindari pakaian yang terlalu ketat karena dapat menyebabkan iritasi dan gesekan. Konsumsi makanan yang kaya vitamin dan mineral. Brokoli, bawang dan kentang adalah makanan yang kaya kromium.

Sebagai zat yang diperlukan untuk pembentukan kelenjar kulit, zinc bermanfaat menekan timbulnya jerawat. Air bermanfaat bagi kulit dan kesehatan tubuh Anda secara keseluruhan.
Sesuai dengan keahlian dan pengalamannya, dokter dapat memberikan obat yang cocok bagi jerawat Anda.

Cara menghilangkan jerawat dan mengurangkan masalah darinya. Gunakan pencuci kulit muka yang lembut dan air. Elakkan makanan yang mungkin membuat jerawat lebih teruk. Dapatkan istirahat yang cukup kerana jerawat mungkin timbul dari perasaan tertekan, ber masalah dan badan yang letih.

Pilih fesyen rambut yang tidak terlalu menutup wajah dan jaga rambut supaya tidak berminyak yang biasanya datang dari kulit kepala yang kuat berpeluh. Beli mekap yang “noncomedogenic” atau “nonacnegenic”. Pendedahan yang melampau atau lama merosakkan kulit dan lapisan kulit akan menjadi tua premature dan menutup liang sebum. Jangan pencet jerawat kerana ia akan menambahkan radang pada kulit dan kulit akan menjadi berlubang dan berparut.    

Jerawat Harus Dicegah


Cara mencegah jerawat
meski jerawat muncul tidak diduga anda dapat mengantisipasi munculnya jerawat tadi.Anda pasti tidak mau kan jerawat menggangu penampilan wajah,apalagi penanganan jerawat juga lumayan susah.Apa saja saja yang dapat dilakukan untuk mencegah jerawat:
Bersihkan wajah:
Pola makan yang baik dan istirahat yang cukup harus tetap dijaga,karena bagaimanapun juga pembentukan jerawat bermula dari tubuh.
Sering memegan-megang wajah atau memencet-mencet jerawat ?siapa tau tangan anda malah membuat wajah menjadi kotor,dan memperparah jerawat.perhatikan kebersihan wajah.Jika anda sering berjerawat ,hindari memegang-megang tangan apalagi memanipulasi jerawat karena akan memperparah jerawat.bagaimana jika jerawat sering muncul pada bagian dagu,Bisa juga gagang telepon adalah penyebabnya ,maka bersihakah gagang telepon dari minyak dan kotoran sesering mungkin.
Pilih kosmetik dan Produk perawatan yang tepat

Satu lagi,jika kulit anda masuk dalam golongan berminyak apalagi berjerawat,hindari pemakaian kosmetik yang mengandung bahan COMEDOGENIC,bahan ini mengandung banyak minyak yang dapat menyumbat pori-pori sehingga memeicu timbulnya jerawat.Sebaiaknya pilih yang berlabel Non COMEDOGENIC yang bebas minyak.

AWAS !HAL YANG MEMPERPARAH JERAWAT:

Memencet Jerawat
Memencet jerawat akan menambah parah karena inflamasi yang timbul.Sadar atau tidak banyak sekali bakteri yang menempel dan membuat jerawat makin parah,atau berakhir dengan noda hitam dan SCAR.
Salah produksi kosmetik atau Perawatan






0 komentar:

Posting Komentar

Tulis Komentar Anda Disini

 
Copyright Berbagi Kesehatan Untuk Indonesia All Rights Reserved
ProSense theme created by Dosh Dosh and The Wrong Advices.
Blogerized by Alat Recording Studio Rekaman.