Rabu, 31 Oktober 2012

Menghilangkan Flek Wajah


Tips Menghilangkan Flek Wajah

Menghilangkan Flek Wajah
Bagaimana cara alami menghilangkan flek hitam di wajah ? Lalu apa penyebabnya flek hitam di wajah tersebut dan bagimana menghilangkan flek hitam di wajah secara cepat dan mudah ?

Kembali ke permasalahan inti Bagaimana Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah.

Lantas apa penyebab flek hitam di wajah tersebut ?

Flek hitam adalah pigmentasi atau melasma yang terjadi pada pada kulit bagian wajah.

Lalu bagaimana cara mudah menghilangkan flek hitam di wajah secara alami dan mencegah terjadinya flek hitam ?

Nah Untuk mengobati dan menghilangkan flek hitam, sebenarnya sangat mudah. Berikut resep atau ramuan tradisional guna memberantas flek hitam pada wajah dengan memanfaatkan bahan alami yang tak asing berada disekitar kita.

1. Menghilangkan flek hitam di wajah dengan air cucian beras.


Cara membuatnya :

Ambil beras secukupnya, rendam beras dalam air lalu diamkan beberapa menit kemudian ambil saripatinya, oleskan pada wajah yang terkena flek atau dibuat masker.

2. Menghilangkan flek hitam di wajah dengan bengkoang.


Dalam kandungan buah bengkoang terdapat pachyrhizon, retinoid, vitamin B1 dan vitamin C. Dari kandungan zat ini mampu memutihkan kulit sehingga bisa menyamarkan flek hitan pada wajah.

Tempelkan pada wajah yang terdapat flek hitam dan biarkan sampai kering, kemudian bilas dengan air hangat teruskan membilas dengan air biasa.

3. Menghilangkan flek hitam di wajah dengan buah semangka.


Penyebab flek di wajah yang paling mendominasi adalah akibat paparan sinar matahari (pigmentasi). Lalu oleskan merata pada wajah yang terkena flek hitam, diamkan selama 15 menit. Terakhir bersihkan wajah dengan air hangat lalu bilas dengan air dingin. Lakukanlah cara ini cukup 2 kali dalam seminggu.

4. Menghilangkan flek hitam dengan madu, putih telur, air hangat.


Efek hangat madu berfungsi melembabkan, menghilangkan kerutan dan mencerahkan kulit wajah.

Setelah kering, basuh wajah anda menggunakan air hangat dan keringkan menggunakan handuk halus.

5. Menghilangkan flek hitam diwajah dengan jeruk nipis.


Cara penggunaan : Belahlah jeruk nipis menjadi dua bagian lalu gosokkan ke kulit wajah atau tubuh yang terdapat flek hitamnya, diamkan hingga mengering.

6. Menghilangkan flek hitam diwajah menggunakan Teh.


Atau anda bisa juga dengan cara menempelkan langsung kantong tehnya ke kulit wajah sambil sedikit ditekan-tekan.

7. Menghilangkan flek hitam diwajah menggunakan sari mentimun dan tomat.


Mentimun selain sangat mudah diperoleh, ternyata kandungan vitamin C dan A, dari airnya sangat bermanfaat menghilangkan flek atau bintik hitam di wajah. Cara membuatnya :

Parut mentimun atau tomat, kemudian tempelkan parutan tomat atau mentimun tersebut ke kulit wajah atau tubuh sebagai masker. Bilas dengan air hangat lalu dengan air biasa. Fungsi masker ini bisa membantu menghilangkan kerutan, melembabkan dan menyegarkan wajah anda.

8. Menghilangkan flek hitam menggunakan biji asam.


Tempelkan atau oleskan pada wajah untuk digunakan sebagai masker.

Anda juga bisa menggunakan parutan bawang dan campur dengan beberapa tetes madu, kemudian oleskan masker pada wajah dan bilas setelah 15 menit.
Kami rekumendasikan dalam pengobatan atau menghilangkan flek hitam menggunakan cara yang alami, hindari penggunaan kosmetik atau pengobatan secara instan, karen akan berdampak kurang baik bagi kesehatan dan ginjal anda.
Selanjutnya baca juga Cara Menghilangkan Lingkaran Hitam Dibawah Mata bagi yang punya masalah dengan kecantikan wajah. Demikian artikel tips menghilangkan flek hitam di wajah, , cara menghilangkan flek hitam secara alami dan Menghilangkan Flek Hitam.

Menghilangkan Flek Wajah dengan Facial Buah


Manfaatkan saja buah-buahan dan bahan alami yang ada di sekitar anda untuk memudarkan flek hitam. Masalah flek hitam bisa dilenyapkan secara gampang. Tak perlu berkecil hati, ternyata beragam buah-buahan dan bahan alami yang ada di sekitar anda ternyata dapat dimanfaatkan untuk melenyapkan dan memudarkan flek hitam. Tentu saja selain murah, perawatan kecantikan dengan buah dan bahan alami ini juga gampang dilakukan,
Di Indonesia sendiri buah-buahan dan bahan alami ini telah dimanfaatkan untuk menyembuhkan beragam penyakit. Seiring dengan berjalannya waktu, buah-buahan dan bahan alami yang dulunya identik untuk menyembuhkan beragam penyakit, ternyata juga berkhyasiat untuk menyulap kulit melenyapkan dan memudarkan masalah flek hitam.
Prinsip dasar untuk memilih buah-buahan dan bahan alami yang manjur melenyapkan dan memudarkan flek hitam ini sebenarnya sangatlah mudah. Dan bahan alami yang banyak mengandung vitamin C, mineral, vitamin E, mineral dan protein untuk membentuk kolagen.
Sebaliknya, prinsip dasar yang harus dianut oleh mereka yang ingin mengobati flek hitam dari luar disarankan memilih buah-buahan dan bahan alami yang bisa diolah menjadi masker wajah untuk facial buah yang aman mencerahkan warna kulit.
Daripada repot-repot menggunakan krim dan laser super canggih yang sifatnya hanya sementara, ada baiknya anda mencoba beragam buah-buahan dan bahan alami yang ampuh melenyapkan dan memudarkan masalah flek hitam.

Berikut beberapa buah dan bahan alami yang bisa menghilangkan flek hitam :
Ternyata jeruk nipis mampu melenyapkan dan memudarkan vlek hitam di kulit wajah. Agar hasilnya lebih paripurna, papaya ini sebaiknya digunakan oleh mereka yang memiliki kulit kering, karena berfungsi melembutkan kulit sangat sesuai digunakan oleh si kulit kering.
Bengkuang telah lama dimanfaatkan sebagai salah satu buah yang lumayan ampuh melenyapkan dan memudarkan vlek hitam di kulit wajah. Untuk mengkonsumsi langsung buah-buahan dan bahan alami seperti diatas, ada beberapa cara pemakaian untuk anda ketahui.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

apakah vit. c untuk suntik bisa dioleskan diwajah?

Posting Komentar

Tulis Komentar Anda Disini

 
Copyright Berbagi Kesehatan Untuk Indonesia All Rights Reserved
ProSense theme created by Dosh Dosh and The Wrong Advices.
Blogerized by Alat Recording Studio Rekaman.