Senin, 05 November 2012

Perawatan Wajah Jerawat


Perawatan Wajah Jerawat

Perawatan Wajah Jerawat
Jerawat, hal yang tidak asing di telinga. Apalagi buat kamu yang sedang mengalami masa remaja. Apa kamu sedang merasakannya?
Kenyataannya, jerawat tidak hanya ada di wajah, tapi juga di bagian tubuh lain seperti bahu dan lengan bagian atas, serta bagian lainnya.
Terus, apa sih penyebab jerawat?
Beberapa penyebab jerawat paling sering ditemui yaitu: faktor hormon, kebersihan yang kurang, dan salah penggunaan kosmetik.
Faktor kebersihan:  tak bisa dipungkiri kamu yang rajin membersihkan wajah (termasuk badan) memiliki resiko berjerawat lebih kecil dibanding kamu yang malas. Karena, permukaan kulit yang kotor sangat mungkin sekali terdapat bakteri. Salah penggunaan kosmetik: salah satu cara mengetahui jenis kosmetik yang cocok dipakai yaitu dengan mencobanya.
Tetapi, terlalu cepat gonta-ganti kosmetik justru menimbulkan kerusakan wajah dan timbulnya jerawat. Mendapatkan solusi yang tepat adalah dengan mengetahui penyebabnya. Jika jerawat tumbuh karena  kamu sedang remaja adalah wajar. Toh semakin tua manusia semakin sedikit masalah jerawat. Banyak hal yang terjadi pada diri kita ternyata disebabkan oleh diri sendiri.

Masker Untuk Perawatan Wajah

1. Perawatan wajah dengan daun seledri, buah apel dan buah mentimun
Bagi Anda yang ingin perawatan kulit agar tampak halus dan mulus, terutama kulit bagian wajah/muka, maka ada beberapa cara yang bisa digunakan. Untuk kulit berminyak bisa menggunakan daun seledri. Simpan dalam lemari es dan gunakan pada malam hari untuk dioloes-oleskan pada muka. Untuk kulit kering, bisa menggunakan buah apel, caranya buah apel diiris lembut, lalu airnya digosokkan pada kulit muka dan biarkan sampai mengering setelah itu bersihkan dengan air dingin.
2. Menghilangkan noda-noda hitam pada wajah dengan Kunyit
Caranya, ambil kunyit secukupnya. Cuci bersih lalu iris tipis-tipis. Lakukan berturut-turut hingga noda-noda di wajah Anda hilang dan bersih.
3. Menjaga kesegaran wajah dengan Sari Daun Bayam
Ternyata selain berkhasiat menguatkan kulit wajah, sari daun bayam segar juga berkhasiat menjaga kesegaran kulit wajah dan mencegah timbulnya jerawat. Bagaimana caranya ? Caranya adalah dengan mengoleskan sari daun bayam segar yang dicampur sedikit kunyit pada kulit wajah.
4. Menyegarkan wajah berminyak dengan Belimbing
Kini Anda bisa tampil dengan wajah segar dan bebas minyak. 
5. Mengatasi jerawat dengan menggunakan Air Kelapa
Ambil 1/2 gelas air kelapa.

Fase Perawatan Wajah Berjerawat

Perawatan:
i) Pagi:
Cuci muka dengan Beauty Med Soap Acne/Facial Wash Acne, keringkan dengan handuk yang lembut dengan cara di tepuk-tepuk (jangan diusap dengan keras dan kasar). Setelah itu aplikasikan Astringent Acne dengan kapas secara lembut.
ii) Malam:
Bersihkan sisa-sisa make up dengan eye make up remover (untuk daerah mata dan bibir ) dan dengan Milk Cleanser Acne untuk daerah muka lainnya.
Angkat sisa Milk Cleanser dengan kapas/tissue. Basuh muka dengan Facial Wash Acne, keringkan dengan handuk lembut. Tutup pori-pori dengan Astringent Acne. Obati bagian yang berjerawat dengan Acne Cream/Lotion/Gel. Tidur dengan waktu dan kualitas yang cukup.
Bersihkan dengan air hangat. Oleskan Acne Cream/Lotion/Gel pada tempat yang berjerawat.
Pada kondisi ini dokter akan memberikan suntikan langsung ke dalam jerawat untuk mengobati jerawat tersebut.
Segarkan wajah dengan Face Tonic Acne. Aplikasikan Loose Powder Acne/Two Way Cake Acne. Basuh muka dengan Facial Wash Acne, keringkan dengan handuk lembut. Segarkan muka dengan Face Tonic Acne. Obati sisa-sisa jerawat dengan Shallot Gel.
Apabila masalah jerawat sudah dapat diatasi, jangan terus menerus menggunakan produk perawatan jerawat untuk perawatan harian, karena produk perawatan jerawat mengandung bahan obat yang tidak boleh digunakan secara terus menerus.


1 komentar:

Posting Komentar

Tulis Komentar Anda Disini

 
Copyright Berbagi Kesehatan Untuk Indonesia All Rights Reserved
ProSense theme created by Dosh Dosh and The Wrong Advices.
Blogerized by Alat Recording Studio Rekaman.