Minggu, 28 April 2013

Tips Merawat Kulit Kering


Tips Merawat Kulit Kering

Kulit merupakan bagian tubuh terluar manusia yang mempunyai peran penting dalam menjaga tubuh dari lingkungan luar. Namun kulit juga merupakan ikon kecantikan dan ketampanan yang dimiliki oleh setiap orang. Namun bagaimana jika ternyata kulit sedang mengalami kondisi yang tidak fit seperti kulit kering? simak tips merawat kulit kering ini.
Tips Merawat Kulit Kering
Memiliki kulit yang kering memang tidak baik bagi kecantikan. Produksinya yang terlalu rendah membuat kulit hilang kelembapannya. Akibatnya kulit akan menjadi kering dan nampak kusam dan pecah-pecah. Ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk merawat kulit kering.
Untuk yang memiliki kulit kering, hendaknya menggunakan pelembab agar terjaga kondisi kulit. Cukup lap saja dengan lembut guna menjaga kulit yang kering tersebut.
Seperti yang diketahui bahwa krim lebih banyak mengandung minyak sehingga mampu memberikan kelembapan yang dibutuhkan oleh kulit yang kering.
Krim susu berfungsi untuk menjaga keseimbangan minyak yang akan menjaga kelembapan kulit sehingga kulit akan terhindar dari kekeringan.
Minyak esensial bertujuan untuk mendapatkan kulit kering yang halus. Demikianlah beberapa tips merawat kulit kering.

Tips Merawat Kulit Kering dan Berminyak


Kulit sebagai benteng terluar kita untuk melindungi tubuh manusia. Karena itu pastinya perubahan-perubahan tersebut sangat mudah terlihat pada kulit. Salah satu yang paling sering adalah terjadinya kulit kering.

Karakteristik Kulit Kering

Kulit kering biasanya mempunyai ciri pori-pori kulit terlihat kecil, terdapat keriput pada kulit, kulit tampak kering, dan bersisik. Cara perawatan untuk kulit jenis ini adalah dengan cara membersihkan muka, sebaiknya segera menggunakan krim pelembab karena pada saat itu kondisi kulit masih lembab. Karena krim pelembab yang kita oleskan ke kulit dapat membentuk lapisan yang dapat mengurangi hilangnya air pada kulit karena proses penguapan.


Pakailah krim pelembab yang cocok di kulit seperti yang mengandung Ekstrak Bengkoang dan Susu Yogurt alaminya dapat menjadikan kulit tampak lebih putih dan senantiasa sehat. Jangan lupa untuk sering meminum air putih, paling tidak 8 gelas perhari dan memakan sayur-sayuran dan buah-buahan. Karena asupan yang kita makan dapat membantu menjaga kondisi kulit dari dalam.


Karakteristik Kulit Berminyak

Sementara untuk kulit berminyak biasanya teksturnya kasar karena pori-pori kulit besar, tampak mengkilap dan terdapat noda kulit. Yang paling penting dalam merawat kulit berminyak adalah mempunyai wajah yang bersih, karena wajah yang bersih dapat menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.


Salah satu contohnya kosmetik yang mengandung Hydromoisturizer [H20] dan 100% formula bebas minyak menjadikan kulit wajah lembut, halus dan cantik alami.

Karena asupan yang kita makan dapat membantu menjaga kondisi kulit dari dalam.



Sabtu, 27 April 2013

Tips Merawat Kulit


Tips Merawat Kulit Sesuai Usia


Kebutuhan perawatan kulit berubah seiring bertambahnya usia. Untuk itu anda perlu membaca tips merawat kulit sesuai usia anda.

Usia 15 sampai 25 tahun


Kulit yang masih muda tidak terlalu membutuhkan produk pelembap, melainkan produk mengendalikan bakteri dan pencegah bercak. Mereka yang memiliki kulit berminyak harus mencari produk-produk yang tidak mengilapkan wajah yang dilengkapi dengan bahan-bahan antibakteri, sementara mereka yang berkulit cenderung kering harus menggunakan produk pelembap ringan yang tidak menyumbat pori-pori.

Tips Merawat Kulit
Juga, penting untuk membersihkan kulit mati Anda yang mengelupas saat Anda masih muda. Ini akan membantu mencerahkan kulit Anda dengan menyingkirkan sel-sel kulit mati.

“Itulah sebabnya produk idealnya adalah produk yang mengandung bahan-bahan yang membersihkan dan pembersih minyak, seperti zinc gluconate dan asam salisilat.”

 Usia 25 sampai 40 tahun


Anda juga perlu membeli sebuah produk perawatan untuk area mata, yang merupakan area kulit yang sensitif. Bersihkan kulit secara teratur, kita lebih rentan terhadap perubahan warna kulit di usia 30-an dan membersihkan sel-sel kulit mati menjadi hal yang penting, membuat kulit Anda semakin berseri.

Usia 40 sampai 55

Usia 40-an dan 50-an bisa menjadi masa yang sulit bagi kulit. “Usia antara 45 dan 55, banyak perubahan yang terjadi pada kulit yang dikenal sebagai kulit masa pramenopause,” kata Nataliya Robinson, ahli terapi perawatan kulit dan pendiri www.nataliyarobinson.co.uk.



“Kurangnya estrogen dalam kulit bisa mengurangi kelenturan dan ketebalan kulit.” “Kulit juga harus diperkuat dengan lipida, vitamin, dan liposome. Perawatan kulit pada malam hari menjadi lebih penting, namun pertimbangkan untuk membuang krim dan menggantinya dengan produk minyak, yang akan menjaga kelembapan kulit.



“Sebagai tambahan, krim pelembap yang baik dengan SPF akan membantu melindungi kulit dari pigmentasi yang berlebih serta melembapkan kulit.”

5 Tips Merawat Kulit Secara Alami

Setiap wanita tentu mendambakan kulit yang sehat, kencang dan putih mempesona. Kita dapat melakukan perawatan kulit alami untuk mendapatkan kulit yang diidamkan. Berikut ini adalah tips merawat kulit secara alami:

Terlalu banyaknya asupan gula pada tubuh dapat menyebabkan kerusakan pada kalogen kulit, tulang rawan, serta menyebabkan berkurangnya elastisitas kulit secara signifikan yang berakhir pada kulit keriput dan mengendur

Masker wortel dan nanas dapat membantu membuat kulit halus dan dapat membersihkan kulit secara internal. Masker wajah mentimun dapat digunakan sebagai cara mengatasi kulit mata yang bengkak. Masker alami dari telur bermanfaat untuk melembutkan dan mengencangkan kulit wajah.

Jangan mandi dengan air panas dengan durasi yang cukup lama sebab akan menghapus lemak dan kelembaban di kulit kita. Pakailah pisau cukur yang steril dan tajam. Kita juga dapat memanfaatkan relaksasi dengan berendam didalam air yang terdapat bunga-bunga mawar yang dipercaya dapat membangkitkan relaksasi dan melembutkan kulit.

Tips Merawat Kulit Bayi untuk Para Ibu


Kulit bayi tentu saja sangat berbeda dengan kulit remaja maupun kulit orang dewasa. Hal-Hal yang Perlu Dilakukan saat Merawat Kulit Bayi

Tips merawat kulit bayi yang pertama adalah menggunakan produk-produk khusus yang memang didesain untuk bayi. Dengan menggunakan produk khusus yang diformulasikan untuk bayi, maka kulit bayi anda yang sensitif tidak akan mengalami iritasi maupun alergi. Jika kulit bayi anda menjadi kemerahan atau iritasi, segera hentikan pemakaian produk tersebut.

Tips yang kedua adalah memandikan bayi dengan air hangat. Selain membuat kulit bayi menjadi lebih lembut dan halus, pemakaian lotion pada bayi yang disertai pijatan dapat membuat bayi anda menjadi lebih rileks.


Hal-Hal yang Perlu Dihindari saat Merawat Kulit Bayi

Selain beberapa hal yang telah dijabarkan diatas, ada beberapa hal lain yang perlu anda hindari saat merawat kulit bayi yang sensitif. Produk dengan kandungan bahan kimia yang tinggi dapat membuat kulit bayi menjadi iritasi dan kering. Pakaian yang terlalu tipis atau tebal dan aksesoris yang terlalu berlebihan dapat membuat bayi anda merasa menjadi tidak nyaman.



Baca juga tentang tips perawatan wajah


Jumat, 26 April 2013

Tips Perawatan Wajah


Tips Perawatan Wajah Sehari-Hari

Wajah merupakan identitas seseorang yang paling utama. Misalnya Anda mengingat seseorang, tentu yang paling Anda ingat adalah wajahnya sebelum yang lainnya. Dan rasa PD itu bisa dibangun dengan wajah yang berseri, hasil dari tips perawatan wajah yang benar. Namun untuk yang ber-budget terbatas, masih banyak juga tips perawatan wajah sehari-hari yang mudah namun tetap efektif.
Tips Perawatan Wajah
Berikut adalah tips perawatan wajah yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah:

Saat ini banyak pilihan produk pembersih wajah untuk Anda pilih. Apapun pilihan Anda, pastikan produk itu cocok dengan jenis kulit dan usia Anda. Lakukan pembersihan wajah sembari melakukan pemijatan di kulit wajah.

Anda bisa menambahkan bahan-bahan alami sebagai aromaterapi, misalnya teh hijau atau bunga yang Anda sukai. Tips perawatan wajah seperti ini bermanfaat untuk mengangkat kotoran yang masih melekat di pori-pori kulit muka. Kulit muka yang kering bahkan bersisik akan mengganggu pemakaian make-up dan penampilan Anda. Ternyata minum air putih yang cukup tidak hanya bagus untuk metabolism tubuh, tetapi juga untuk tips perawatan wajah.

Tips Perawatan Wajah Alami Untuk Anda


Saat ini sering kita jumpai produk perawatan wajah yang beredar di beberapa media. Namun benarkah produk itu benar-benar alami? Jika kita masih meragukannya, alangkah baiknya jika kita mempersiapkan sendiri berbagai kiat untuk perawatan wajah alami. Bagaimanapun, yang alami pasti lebih baik dan kemungkinan besar lebih murah juga.

Berikut adalah berbagai kiat perawatan wajah alami, baik dari dalam maupun dari luar.

Dari dalam:
Selain mencegah dehidrasi, air akan menjaga kelembaban tubuh dan wajah sehingga pada akhirnya akan mencegah keriput dini
Namun sekali lagi jika Anda benar-benar ingin perawatan wajah alami, Anda bisa mendapatkan vitamin E dari berbagai buah seperti: alpukat, pisang, kiwi, tomat, paprika, mangga, dan strawberry.  Sesekali lakukan kegiatan yang berbeda dari rutinitas Anda. Itu akan memberi efek bagus untuk wajah Anda dan menjadi tips perawatan wajah alami.

Dari luar:
Untuk memutihkan wajah secara alami, bisa digunakan bengkoang atau sari lemon. Untuk pembersihan ini, yang paling alami adalah menggunakan air. Jika Anda ingin yang benar-benar alami, minyak zaitun sangat bagus berfungsi sebagai pelembab untuk menjaga kekenyalan kulit. Bagaimanapun juga, perawatan wajah alami akan lebih baik untuk kecantikan Anda.

Tips Perawatan Wajah


Anda bisa melakukan perawatan wajah dengan beberapa buah alami dibawah ini :

-  Tomat
Setelah halus gunakan tomat tersebut sebagai masker wajah, ratakan dengan cara menepuk-nepuk bagian wajah secara perlahan. 


- Jeruk Nipis 

Jeruk nipis dapat membuat kulit wajah menjadi bersih, segar dan bebas dari bakteri penyebab jerawat, karena asam yang terdapat pada jeruk nipis dapat mematikan bakteri pada wajah. Sahabat dapat mencobanya dengan cara membelah dan mengoleskannya langsung pada wajah. 

- Lemon 

Lemon mengandung Vitamin C yang dapat merawat dan mencerahkan warna kulit, selain itu lemon juga bermanfaat untuk memudarkan flek hitam pada wajah. Diamkan sisa lemon pada wajah, tanpa dibilas dan biarkan selama semalaman agar kandungan lemon meresap pada kulit wajah. 






Kamis, 25 April 2013

Cara Merawat Wajah


Cara Merawat Wajah

Cara Merawat Wajah
Cara merawat wajah merupakan kalimat yang sangat di cari terutama bagi wanita indonesia yang ingin memiliki kulit wajah bersih dan putih. banyak orang yang tidak tahu bagaimana cara perawatan wajah alami dan aman yang benar. Berikut beberapa tips cara merawat wajah anda :

1. Memebersihkan wajah secara rutin

Membersihkan wajah secara rutin adalah wajib jika kita ingin memiliki wajah yang bersih, untuk membersihkan wajah kita bisa menggunakan krim pemutih wajah yang tepat yang cocok untuk segala jenis kulit.

2. Peeling atau pengelupasan kulit wajah


Wajah kita sebetulnya dalam jangka waktu tertentu akan mengelupas atau berganti kulit.


3. Perawatan dari dalam.


untuk suplemen kami merekomendasikan Emilay Whitening karena emilay whitening mengandung zat zat yang dibutuhkan oleh kulit sehingga kulit akan terasa lebih sehat putih dan bersih.

Tips diatas adalah cara perawatan wajah yang kami berikan, semoga bermanfaat.


Cara Merawat Wajah Secara Alami, Putih dan Bersih


Banyak cara orang dalam rangka ingin memiliki wajah yang halus, putih dan bersih. Apalagi bagi seorang perempuan, penampilan terutama wajah adalah hal yang paling utama. Tidak jarang kita menjumpai seorang wanita yang rela membuang uangnya hanya demi penampilan kulit wajahnya. Padahal sebenarnya wajah yang halus, putih dan bersih itu bisa kita peroleh dengan melakukan hal-hal alami yang ada di sekitar kita. Semoga tips dibawah ini tentang cara merawat wajah dapat bermanfaat bagi anda yang ingin tampil cantik secara alami.

- Bersihkan kulit wajah dengan pembersih muka secara rutin setiap pagi dan malam hari, atau setelah sahabat keluar rumah.

Setelah mengetahui cara pertama diatas, alangkah baiknya sahabat juga dapat mencoba cara kedua dibawah ini untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat, bersih dan putih alami.

Alpukat mempunyai manfaat untuk melembabkan kulit, sehingga alpukat sangat cocok untuk digunakan sebagai masker wajah untuk kulit kering.
Caranya :
- Setelah itu oleskan pada wajah selama 30 menit
- Bilaslah dengan kapas dan air hangat untuk membersihkan masker yang ada pada wajah.

Mentimun mempunyai manfaat untuk membersihkan wajah dari noda hitam sehingga kulit wajah terlihat lebih bercahaya.
Caranya :
- Dan tambahkan juga 1 sendok makan yoghurt
- Oleskan pada wajah selama 20 menit dan bilaslah dengan air hangat.

Buah pisang bermanfaat untuk meremajakan kulit, dan jika sahabat rajin menggunakannya kulit wajah sahabat akan menjadi lembab dan kenyal.
- Oleskanlah pada wajah dan biarkan selama 30 menit
- Bersihkan dengan kapas dan air hangat.

Apel dapat membantu mengurangi minyak pada wajah.
- Oleskan secara merata pada wajah dan biarkan selama 30 menit
- Bilaslah dengan bersih





 
Copyright Berbagi Kesehatan Untuk Indonesia All Rights Reserved
ProSense theme created by Dosh Dosh and The Wrong Advices.
Blogerized by Alat Recording Studio Rekaman.