Sabtu, 27 April 2013

Tips Merawat Kulit


Tips Merawat Kulit Sesuai Usia


Kebutuhan perawatan kulit berubah seiring bertambahnya usia. Untuk itu anda perlu membaca tips merawat kulit sesuai usia anda.

Usia 15 sampai 25 tahun


Kulit yang masih muda tidak terlalu membutuhkan produk pelembap, melainkan produk mengendalikan bakteri dan pencegah bercak. Mereka yang memiliki kulit berminyak harus mencari produk-produk yang tidak mengilapkan wajah yang dilengkapi dengan bahan-bahan antibakteri, sementara mereka yang berkulit cenderung kering harus menggunakan produk pelembap ringan yang tidak menyumbat pori-pori.

Tips Merawat Kulit
Juga, penting untuk membersihkan kulit mati Anda yang mengelupas saat Anda masih muda. Ini akan membantu mencerahkan kulit Anda dengan menyingkirkan sel-sel kulit mati.

“Itulah sebabnya produk idealnya adalah produk yang mengandung bahan-bahan yang membersihkan dan pembersih minyak, seperti zinc gluconate dan asam salisilat.”

 Usia 25 sampai 40 tahun


Anda juga perlu membeli sebuah produk perawatan untuk area mata, yang merupakan area kulit yang sensitif. Bersihkan kulit secara teratur, kita lebih rentan terhadap perubahan warna kulit di usia 30-an dan membersihkan sel-sel kulit mati menjadi hal yang penting, membuat kulit Anda semakin berseri.

Usia 40 sampai 55

Usia 40-an dan 50-an bisa menjadi masa yang sulit bagi kulit. “Usia antara 45 dan 55, banyak perubahan yang terjadi pada kulit yang dikenal sebagai kulit masa pramenopause,” kata Nataliya Robinson, ahli terapi perawatan kulit dan pendiri www.nataliyarobinson.co.uk.



“Kurangnya estrogen dalam kulit bisa mengurangi kelenturan dan ketebalan kulit.” “Kulit juga harus diperkuat dengan lipida, vitamin, dan liposome. Perawatan kulit pada malam hari menjadi lebih penting, namun pertimbangkan untuk membuang krim dan menggantinya dengan produk minyak, yang akan menjaga kelembapan kulit.



“Sebagai tambahan, krim pelembap yang baik dengan SPF akan membantu melindungi kulit dari pigmentasi yang berlebih serta melembapkan kulit.”

5 Tips Merawat Kulit Secara Alami

Setiap wanita tentu mendambakan kulit yang sehat, kencang dan putih mempesona. Kita dapat melakukan perawatan kulit alami untuk mendapatkan kulit yang diidamkan. Berikut ini adalah tips merawat kulit secara alami:

Terlalu banyaknya asupan gula pada tubuh dapat menyebabkan kerusakan pada kalogen kulit, tulang rawan, serta menyebabkan berkurangnya elastisitas kulit secara signifikan yang berakhir pada kulit keriput dan mengendur

Masker wortel dan nanas dapat membantu membuat kulit halus dan dapat membersihkan kulit secara internal. Masker wajah mentimun dapat digunakan sebagai cara mengatasi kulit mata yang bengkak. Masker alami dari telur bermanfaat untuk melembutkan dan mengencangkan kulit wajah.

Jangan mandi dengan air panas dengan durasi yang cukup lama sebab akan menghapus lemak dan kelembaban di kulit kita. Pakailah pisau cukur yang steril dan tajam. Kita juga dapat memanfaatkan relaksasi dengan berendam didalam air yang terdapat bunga-bunga mawar yang dipercaya dapat membangkitkan relaksasi dan melembutkan kulit.

Tips Merawat Kulit Bayi untuk Para Ibu


Kulit bayi tentu saja sangat berbeda dengan kulit remaja maupun kulit orang dewasa. Hal-Hal yang Perlu Dilakukan saat Merawat Kulit Bayi

Tips merawat kulit bayi yang pertama adalah menggunakan produk-produk khusus yang memang didesain untuk bayi. Dengan menggunakan produk khusus yang diformulasikan untuk bayi, maka kulit bayi anda yang sensitif tidak akan mengalami iritasi maupun alergi. Jika kulit bayi anda menjadi kemerahan atau iritasi, segera hentikan pemakaian produk tersebut.

Tips yang kedua adalah memandikan bayi dengan air hangat. Selain membuat kulit bayi menjadi lebih lembut dan halus, pemakaian lotion pada bayi yang disertai pijatan dapat membuat bayi anda menjadi lebih rileks.


Hal-Hal yang Perlu Dihindari saat Merawat Kulit Bayi

Selain beberapa hal yang telah dijabarkan diatas, ada beberapa hal lain yang perlu anda hindari saat merawat kulit bayi yang sensitif. Produk dengan kandungan bahan kimia yang tinggi dapat membuat kulit bayi menjadi iritasi dan kering. Pakaian yang terlalu tipis atau tebal dan aksesoris yang terlalu berlebihan dapat membuat bayi anda merasa menjadi tidak nyaman.



Baca juga tentang tips perawatan wajah


0 komentar:

Posting Komentar

Tulis Komentar Anda Disini

 
Copyright Berbagi Kesehatan Untuk Indonesia All Rights Reserved
ProSense theme created by Dosh Dosh and The Wrong Advices.
Blogerized by Alat Recording Studio Rekaman.