Minggu, 28 April 2013

Tips Merawat Kulit Kering


Tips Merawat Kulit Kering

Kulit merupakan bagian tubuh terluar manusia yang mempunyai peran penting dalam menjaga tubuh dari lingkungan luar. Namun kulit juga merupakan ikon kecantikan dan ketampanan yang dimiliki oleh setiap orang. Namun bagaimana jika ternyata kulit sedang mengalami kondisi yang tidak fit seperti kulit kering? simak tips merawat kulit kering ini.
Tips Merawat Kulit Kering
Memiliki kulit yang kering memang tidak baik bagi kecantikan. Produksinya yang terlalu rendah membuat kulit hilang kelembapannya. Akibatnya kulit akan menjadi kering dan nampak kusam dan pecah-pecah. Ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk merawat kulit kering.
Untuk yang memiliki kulit kering, hendaknya menggunakan pelembab agar terjaga kondisi kulit. Cukup lap saja dengan lembut guna menjaga kulit yang kering tersebut.
Seperti yang diketahui bahwa krim lebih banyak mengandung minyak sehingga mampu memberikan kelembapan yang dibutuhkan oleh kulit yang kering.
Krim susu berfungsi untuk menjaga keseimbangan minyak yang akan menjaga kelembapan kulit sehingga kulit akan terhindar dari kekeringan.
Minyak esensial bertujuan untuk mendapatkan kulit kering yang halus. Demikianlah beberapa tips merawat kulit kering.

Tips Merawat Kulit Kering dan Berminyak


Kulit sebagai benteng terluar kita untuk melindungi tubuh manusia. Karena itu pastinya perubahan-perubahan tersebut sangat mudah terlihat pada kulit. Salah satu yang paling sering adalah terjadinya kulit kering.

Karakteristik Kulit Kering

Kulit kering biasanya mempunyai ciri pori-pori kulit terlihat kecil, terdapat keriput pada kulit, kulit tampak kering, dan bersisik. Cara perawatan untuk kulit jenis ini adalah dengan cara membersihkan muka, sebaiknya segera menggunakan krim pelembab karena pada saat itu kondisi kulit masih lembab. Karena krim pelembab yang kita oleskan ke kulit dapat membentuk lapisan yang dapat mengurangi hilangnya air pada kulit karena proses penguapan.


Pakailah krim pelembab yang cocok di kulit seperti yang mengandung Ekstrak Bengkoang dan Susu Yogurt alaminya dapat menjadikan kulit tampak lebih putih dan senantiasa sehat. Jangan lupa untuk sering meminum air putih, paling tidak 8 gelas perhari dan memakan sayur-sayuran dan buah-buahan. Karena asupan yang kita makan dapat membantu menjaga kondisi kulit dari dalam.


Karakteristik Kulit Berminyak

Sementara untuk kulit berminyak biasanya teksturnya kasar karena pori-pori kulit besar, tampak mengkilap dan terdapat noda kulit. Yang paling penting dalam merawat kulit berminyak adalah mempunyai wajah yang bersih, karena wajah yang bersih dapat menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.


Salah satu contohnya kosmetik yang mengandung Hydromoisturizer [H20] dan 100% formula bebas minyak menjadikan kulit wajah lembut, halus dan cantik alami.

Karena asupan yang kita makan dapat membantu menjaga kondisi kulit dari dalam.



0 komentar:

Posting Komentar

Tulis Komentar Anda Disini

 
Copyright Berbagi Kesehatan Untuk Indonesia All Rights Reserved
ProSense theme created by Dosh Dosh and The Wrong Advices.
Blogerized by Alat Recording Studio Rekaman.