Sabtu, 25 April 2015

Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Sehat

Sehat tidaknya tubuh manusia sangat tergantung dari cara menjaga kesehatan tubuhnya. Apabila kita tidak pandai - pandai untuk menjaga kesehatan maka tubuh kita akan mudah terserang berbagai macam penyakit. Cara ampuh untuk mencegah agar tubuh tetap sehat terhindar dari penyakit adalah dengan menerapkan pola hidup yang sehat dalam sehari - hari.

Nah bagaimana cara menerapkan pola hidup yang sehat ? mudah sekali..sebenarnya tubuh manusia sudah secara otomatis bisa melakukan netralisir terhadap kuman dan bakteri yang masuk pada tubuh. Akan tetapi karena pola hidup / kebiasaan kita yang sering bergaya hidup tidak sehat menyebabkan fungsi organ tubuh yang berfungsi untuk netralisir penyakit bisa dikatakan kelelahan saking banyak dan  istiqomahnya kita berpola hidup tidak sehat. Contoh sederhanya adalah setiap hari kita selalu mengkonsumsi makan siap saji yang banyak mengandung pengawet yang berbahaya bagi tubuh kita apabila kita konsumsi secara terus menerus.

Tips Menjaga Kesehatan Tubuh 

Salah satu penyakit berbahaya jika kita sering mengkonsumsi makanan siap saji adalah kanker. Penyakit ini sangat berbahaya sekali bagi tubuh kita. Sebenarnya menjaga kesehatan tubuh itu mudah jika kita sadar dan mau melakukannya.

Cara pertama adalah hindari dari stress. Karena dengan orang mengalami stress maka antibodi tubuh akan secara otomatis menurun. Ini akan sangat rentan tubuh kita terserang berbagai macam penyakit. Maka solusinya kita tidak boleh stress. Bagaimana caranya agar kita terhindar dari stress ??? ini pertanyaan yang susah dijawab karena kebanyakan orang jaman sekarang mengalami stress akan hidupnya. Cara yang bijak terhindar dari stress adalah dengan kita mendekatkan diri kepada ALLAH SWT atau lebih mendalami agama. Dengan kita dekat denagan Tuhan maka hati seseorang tidak akan mudah untuk stress.

 Cara kedua adalah perlakukan annggota tubuh anda secara adil. Apa maksudnya ???? . Artinya kita tahu diri kapan saatnya mata lelah dan mengantuk, perut terasa lapar, badan terasa capek dll. Dengan kita sadar akan hal itu tentunya kita istirahat jika tubuh terasa capek dan lelah, jangan konsumsi obat - obat penambah stamina agar tubuh tetap kuat padahal sudah lelah. Kalau kita sering melakukan hal itu tunggu saja suatu saat tubuh kita pasti akan sakit. Jadi intinya kalau kita merasa ngantuk ya seharusnya kita istirahat. Kalau perut kita terasa lapar juga seyogyanya kita makan agar terhindar dari penyakit asam lambung karena sering telat makan. Ini semua adalah bentuk keseimbangan terhadap tubuh kita. Rasa ngantuk adalah sebuah alarm otomatis yang diisyaratkan tubuh kita bahwa tubuh kita sudah capek dan harus diistirahatkan.

Cara ketiga adalah olahraga secara teratur. Ini bisa membuat kita tidak gampang stress dan membuang lemak - lemak yang menumpuk pada tubuh kita.




0 komentar:

Posting Komentar

Tulis Komentar Anda Disini

 
Copyright Berbagi Kesehatan Untuk Indonesia All Rights Reserved
ProSense theme created by Dosh Dosh and The Wrong Advices.
Blogerized by Alat Recording Studio Rekaman.