Senin, 02 November 2015

Cara Mengatasi Kutuan Pada Rambut Anak

Cara Mengatasi Kutuan Pada Rambut Anak

Tahukah kita bahwa kutu rambut tidak hanya terjadi pada orang dewasa saja, tetapi bisa juga terjadi anak kita. Sebenarnya kutu pada rambut tidak akan menyebabkan suatu penyakit sich, tetapi keberadaannya akan mengganggu rasa nyaman anak kita dengan rasa gatal yang ditimbulkan oleh kutu rambut. Kutu rambut juga bisa menular.

Data terbaru tang dilansir oleh CDC ( Centers for Disease Control anda Prevention ) mengatakan bahwa ada sekitar 12 juta anak per tahun yang mengalami rambut berkutu. Menurut CDC kebanyakan terjadi pada anak usia 3-10 tahun. Mengapa paling sering terjadi pada usia 3-10 tahun ? karena pada usia itu sang anak akan banyak aktifitasnya dan banyak berinteraksi dengan teman maupun orang dewasa.

Menurut Claire Robert, seorang CEO Lice Clinics of Amerika mengatakan lingkungan sekolah anak menjadi faktor terbesar penularan kutu rambut pada anak. Karena dalam kegiatan sekolah anak akan banyak melakukan bermain dengan teman-temanya. Ribert juga tidak membenarkan secara penuh adanya anggapan yang mengatan kutu rambut terjadi karena kurangnya kita menjaga kebersihan rambut. Kutu rambut adalah termasuk jenis parasit yang membutuhkan darah untuk bisa bertahan hidup.

Menurut Robert, kutu membutuhkan waktu 1-2 minggu untuk bisa menjadi kutu dewasa setelah menjadi telur. Telur kutu sebenarnya tidak menular, kutu menular saat kutu sudah mulai dewasa.

Robert juga menyarankan agar para orang tua secara rutin melakukan pengecekan terhadap kondisi rambut anaknya. Bisa dilakukan saat memandikan anak, berpakaian, menyisir rambut. Apabila terdapat kutu pada rambut anak kita maka disarankan untuk menggunakan obat yang disarankan untuk membasmi kutu rambut.


Artikel Terkait : Dampak Perempuan Kurang Tidur

0 komentar:

Posting Komentar

Tulis Komentar Anda Disini

 
Copyright Berbagi Kesehatan Untuk Indonesia All Rights Reserved
ProSense theme created by Dosh Dosh and The Wrong Advices.
Blogerized by Alat Recording Studio Rekaman.