Senin, 02 November 2015

Cara Merawat Rambut Dirumah Agar Tetap Sehat dan Indah

Cara Merawat Rambut Dirumah Agar Tetap Sehat dan Indah

Saat ini kebanyakan orang beranggapan untuk mendapatkan rambut yang sehat dan indah kita harus melakukan perawatan ke salon. Padahal apabila kita mengetahui, ada tips yang dapat kita lakukan dirumah secara gratis menggunakan bahan alami yang tersedia di dapur agar rambut kita bisa terlihat indah dan sehat.

Berikut beberapa bahan yang gampang kita dapatkan namun sangat berkhasiat untuk rambut kita :

1. Pisang 

Dengan kandungan kalium yang tinggi, pisang mampu menjaga elastisitas rambut kita agar tetap sehat. Begini caranya gunakan garpu untuk menyisir pisang, kemudian kita bisa oleskan pada rambut kita. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan shampo dan air bersih. Hal ini bisa membuat rambut kita tidak kering dan rusak.

2. Kuning telur

Caranya ambil tiga telur, ambil kuningnya, kemudian siapkan minyak zaitun sebanyak 1 sendok. Campurkan kuning telur dengan minyak zaitun tadi, oleskan pada rambut kita selama 10 menit  dan bilas dengan shampo. Perawatan ini bisa anda lakukan seminggu sekali untuk menjaga rambut anda tetap lembut.

3. Mayones

Tips selanjutnya adalah dengan menggunakan mayones. Lakukan olesan pada rambut kita dengan membasahi terlebih dahulu rambut kita, biarkan selama 15 menit sampai satu jam dan bilas dengan menggunakan shampo.

4. Minyak Kelapa dan Zaitun
 
Anda dapat melakukan pijat menggunakan minyak kelapa dan zaitun selama 30 menit pada rambut kita. Therapi ini sudah sangat familiar di negara India. Hal ini dapat mencegah kerusakan rambut kita.

5. Stroberi


Anda bisa menggunakan stroberi untuk memijat rambut anda. Caranya dengan mengambil delapan buah stroberi, hancurkan dan campur dengan satu sendok makan mayones. Setelah kita memijat rambut kita dengan campuran tadi, tutuplah rambut kita menggunakan handuk hangat atau cap shower. Ramuan ini bisa membuat rambut anda sehat dan senantiasa berkilau.


6. Buah dan Sayur

Selain bahan-bahan diatas, anda juga sangat disarankan untuk banyak konsumsi buah dan sayur yang mengandung banyak vitamin yang sangat bermanfaat untuk kesehatan rambut kita. Kacang-kacangan juga perlu anda konsumsi karena banyak mengandung protein yang berguna untuk kesehatan rambut kita.


0 komentar:

Posting Komentar

Tulis Komentar Anda Disini

 
Copyright Berbagi Kesehatan Untuk Indonesia All Rights Reserved
ProSense theme created by Dosh Dosh and The Wrong Advices.
Blogerized by Alat Recording Studio Rekaman.