Rabu, 12 September 2012

Cara Perawatan Wajah Secara Alami


Cara Perawatan Wajah Secara Alami


Cara Perawatan Wajah Secara Alami
Cara perawatan wajah secara alami. Cara perawatan wajah secara alami dapat anda lakukan sendiri dengan peralatan sederhana. Cara yang paling sederhana untuk merawat wajah adalah rutin membasuh muka dengan air hangat. Tujuannya adalah untuk mengangkat kotoran dan minyak yang menempel di wajah. Jika anda tidak puas dengan cara ini, masih ada cara perawatan wajah secara alami yang lain.
Berikut beberapa cara perawatan wajah secara alami yang juga dapat anda lakukan:


1. Tuang air hangat ke mangkok, kemudian letakkan wajah anda di atas magkok sehingga wajah anda terkena uap yang dihasilkan dari air hangat tersebut. Hal ini dilakukan untuk membuka pori-pori kulit wajah. Kemudian usap wajah anda dengan handuk basah yang bersih secara perlahan-lahan.


2. Anda juga dapat memanfaatkan air rendaman daun sirih untuk membasuh muka. Beberapa cara perawatan wajah secara alami di atas dapat dengan mudah anda praktekkan di rumah. Cara di atas dapat sebagai alternatif pilihan untuk anda.

Cara Perawatan Wajah dengan Belerang


Manfaat belerang bagi manusia

Unsur alami dan sifat belerang banyak digunakan di sejumlah produk obat dan kosmetik yang membantu dalam masalah jerawat. Jerawat adalah hasil infeksi pada kulit karena mengandung jutaan bakteri yang tidak dibersihkan. belerang akan menyingkirkan mereka dan memberi kulit yang bebas dari noda jerawat.

Tapi penggunaan elemen ini juga menyebabkan kulit mengering. Karena jerawat disebabkan oleh sekresi sebum yang berlebihan, serta minyak yang hadir di kulit, Belerang akan mengeluarkannya dari kulit dengan cara mengeringkan jerawat.

Manfaat belerang untuk kulit yang lain adalah mencegah pori-pori kulit anda terbuka lebar dan bakeri akan diblokir. Ketika anda mencuci muka dengan belerang, penyumbatan akan terhapus dan kulit anda bernapas secara optimal. selalu ikuti petunjuk pada kemasan produk belerang yang anda beli.

Kekurangan pemakaian belerang untuk jerawat
kekurangannya adalah belerang bekerja sedikit lambat.  Namun, efek samping ini tidak spesifik untuk penggunaan belerang. Pertimbangan penting ketika menggunakan belerang.


Cara Memperoleh Kulit Awet Muda

Banyak produk-produk kosmetik yang mengklaim mampu melawan tanda-tanda penuaan. Sebagaimana dilansir dari Aolhealth, mengonsumsi tujuh makanan berikut ini akan membuat kulit Anda nampak cantik dan muda lebih lama.
1. Biji dan kacang-kacangan seperti almond, biji buah labu atau biji bunga matahari kaya akan vitamin E yang baik untuk kulit. Kekurangan vitamin E menyebabkan tekstur kulit kasar, kering dan kusam.
2. Kombinasi Semangka dan Tomat
Buah berwarna oranye dan merah seperti semangka dan tomat kaya akan beta-karoten dan lycopene, yang membantu meningkatkan perlindungan kulit terhadap pengaruh buruk sinar ultraviolet.
3. Kulit Mentimun
Kulit mentimun mengandung silika yang bermanfaat membuat kulit kenyal dan mencegah berkurangnya kolagen dari kulit, sehingga menunda timbulnya keriput lebih lama. Konsumsilah kulit mentimun minimal 5 miligram per hari, atau setara dengan kulit satu buah mentimun.
4 Parutan Kulit Jeruk
Sayuran hijau ini memiliki kandungan sulforaphane yang meningkatkan aktifitas pembentukan enzim yang bertugas melindungi sel kulit dari radias sinar ultraviolet. Dari berrbagai jenis makanan di atas, tidak semuanya Anda suka dan juga mudah didapatkan.
Dengan banyaknya hambatan di atas, maka sudah waktunya Anda memiliki cara yang sama baiknya bagi kulit namun lebih efektif dan efisien. Selain karena kandungan bahan alami di dalamnya yang sangat baik bagi kulit, hambatan di atas akan dengan mudah di atasi.
Produk ini mengandung berbagai macam zat alami yang jika digunakan secara teratur sangat berkhasiat bagi kulit. Kandungan madunya dapat membantu untuk mengembalikan kelembaban kulit Anda.
Sedangkan aloe vera membantu menyehatkan dan memperbaiki sel-sel kulit yang rusak, menjadikannya halus dan lentur . Kandungan allantoin di dalamnya mampu menstimulasi pembentukan sel-sel kulit baru serta membantu mengatasi kulit kering dan pecah-pecah, menjadikan kulit Anda sehat dan lembut .





1 komentar:

OBAT KEPUTIHAN HERBAL. mengatakan...

Terima kasih anda telah memberikan kesempatan untuk berkomentar. Artikel anda sangat bagus. Semoga bermanfaat untuk semua

Posting Komentar

Tulis Komentar Anda Disini

 
Copyright Berbagi Kesehatan Untuk Indonesia All Rights Reserved
ProSense theme created by Dosh Dosh and The Wrong Advices.
Blogerized by Alat Recording Studio Rekaman.