Sabtu, 08 September 2012

Tips Wajah Berjerawat

Tips Perawatan Wajah Berjerawat

 

Jerawat sebenarnya dapat sembuh dengan sendirinya, jika kulit wajah yang berjerawat mendapat perlakuan secara bijaksana. Perawatan kulit berjerawat disesuaikan dengan jenis jerawat yang diderita, yaitu sebagai berikut :


Tips Wajah Berjerawat
a) Kulit Berjerawat Tanpa Radang

Perawatan ini dapat dilakukan di salon dan klinik kecantikan.

b) Kulit Berjerawat Dengan Radang

Kulit berjerawat yang disertai radang ringan dapat diatasi dengan menggunakan krim antibiotika erittromisin, gentamisin, dan klindamisin yang dioleskan pada pagi dan sore hari. Kulit berjerawat yang mempunyai radang berat berupa bisul jerawat bernanah, memerlukan pengobatan dokter spesialis kulit. Penguapan pada kulit wajah berjerawat baik untuk hidrasi kulit wajah yang kusam dan kering, tetapi jerawat yang disertai radang akan bertambah merah bila diuapi dengan uap panas, oleh karena itu jerawat radang dilarang untuk diuapi. Dengan perlakuan benar, bekas jerawat yang tersisa setelah radang akan tersamarkan.

c) Kulit Berparut Bekas Jerawat

d) Perawatan Kulit Berjerawat Melalui Makanan

Perawatan dari luar, lebih banyak berimbas pada kulit ari (epidermis) yang terletak di bagian paling luar kulit.

e) Perawatan Kulit Berjerawat dengan Perawatan Facial

Salon dan Klinik Kecantikan Facial di salon dan klinik kecantikan mempunyai tujuan utama membantu kulit wajah terbebas dari sumbatan poripori yang dinamakan komedo. Jerawat Hal ini disebabkan karena regenerasi kulit di dalam lapisan epidermis (kulit ari) terjadi dalam waktu 21 sampai dengan 28 hari.

Tips Make-up untuk Wajah Berjerawat


Anda bisa tetap menggunakan make-up meski wajah sedang berjerawat, tapi sebaiknya gunakanlah riasan ketika Anda dituntut untuk tampil rapi. 



1. Scrub

Pertama bersihkan wajah menggunakan Face Scrub untuk mengikis kulit mati dan kotoran pada wajah. Scrub yang terbuat dari bahan alami dapat membuat kulit Anda bisa bernapas dan terlihat lebih bersih.

2. Concealer

Setelah membersihkan wajah, tepuk-tepuk lembut wajah dengan kain lembut untuk menyerap kelebihan air dan minyak. Gunakan concealer untuk menyembunyikan jerawat pada wajah.

3. Bedak Bubuk

Gunakan bedak tabur setelah menggunakan concealer dan foundation. Jangan gunakan warna terang untuk mata dan bibir, karena akan membuat riasan membuat menor. Ini membuat kulit Anda bernapas dan mengurangi jerawat.

Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat

Untuk menghindari atau mengobati kulit wajah penuh jerawat, perlu Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat agar tidak merebak ke bagian wajah lainnya.

Cara Merawat Wajah Berjerawat


Untuk menghindari agar jerawat tidak bertambah banyak, penderita jerawat harus benar-benar komitmen melaksanakan tips merawat wajah berjerawat berikut ini:


Sering menyentuh jerawat dapat mengakibatkan jerawat tumbuh subur. Jangan memecah jerawat, apalagi keadaan jerawat masih baru tumbuh, karena hal ini dapat menyebabkan peradangan kulit dan menyebabkan noda hitam bekas jerawat.

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Obat Alami


Berikut cara menghilangkan jerawat menggunakan obat alami:


Oleskan sari daun pepaya tersebut pada jerawat.

Cara Ampuh Mengobati Jerawat dengan Obat-obatan Anti Jerawat

Hindari larangan-larangan yang tertera pada tips diatas
Lakukan secara rutin dan tetap menjaga kulit wajah dari larangan-larangan diatas sampai jerawat benar benar hilang.

Cara kedua ini memang menyebutkan obat jerawat la Tulipe Acne Series, namun tidak sedikitpun ada unsur promosi produk obat jerawat. Semoga saja obat jerawat ampuh yang disebut tadi masih terjual sampai detik ini dan cocok dengan kulit wajah anda.



Mungkin anda juga tertarik untuk mengetahui obat alami apa yang cocok untuk menghilangkan bekas jerawat atau obat alami apa yang ampuh untuk menghilangkan komedo buat kamu yang kesusahan menghilangkan bekas jerawat atau komedo di wajah.


1 komentar:

Obat Kembali Gadis mengatakan...

Terima kasih anda telah memberikan kesempatan untuk berkomentar. Artikel anda sangat bagus. Semoga bermanfaat untuk semua

Posting Komentar

Tulis Komentar Anda Disini

 
Copyright Berbagi Kesehatan Untuk Indonesia All Rights Reserved
ProSense theme created by Dosh Dosh and The Wrong Advices.
Blogerized by Alat Recording Studio Rekaman.