Jumat, 02 November 2012

Cara Memelihara Kulit


Tips Cara Memelihara Kulit

Cara Memelihara Kulit
Yang lain menganggap bahwa merawat  kulit sendiri adalah dengan cara  menggunakan atau memakai beberapa krim atau lotion pada kulit setiap hari. Sebenarnya merawat kulit sendiri tidaklah rumit dan juga tidaklah mahal. Perawatan kulit sendiri cukuplah mengikuti prosedur perawatan kulit secara rutin, sesuai dengan kebutuhan kulit Anda.
(Mungkin harus melakuakan eksperimen dengan beberapa produk perawatan kulit) .
Untuk kebanyakan orang dengan kulit normal, hal-hal dilakukan adalah sebagai berikut:
Anda mungkin harus mencoba beberapa pembersih sebelum Anda menemukan satu yang cocok untuk kulit Anda. Berhati-hatilah, jangan berlebihan dalam membersihkan kulit Anda, yang bahkan dapat membuat kerusakan pada kulit.
 Hal kedua pada perawatan kulit  adalah pengelupasan kulit (Eksfoliasi).
Dalam proses perawatan kulit, sel-sel mati dihilangkan dan digantikan dengan sel-sel kulit baru dengan cara pengelupasan. Sel-sel kulit mati tidak mampu merespons produk perawatan kulit, tapi masih mengkonsumsi produk ini. Sel-sel kulit mati mencegah produk mencapai sel-sel kulit baru. Sehingga menghilangkan sel-sel kulit mati adalah penting dalam rangka untuk meningkatkan efektivitas dari semua produk perawatan kulit. Lakukan eksfoliasi 4-5 kali per minggu untuk kulit berminyak / normal dan 1-2 kali per minggu untuk kulit kering / sensitif.  Hal berikutnya  pada perawatan kulit adalah pelembab (moisturiser)
Ini adalah salah satu hal yang paling penting dalam perawatan kulit. Bahkan orang-orang dengan kulit berminyak pun perlu pelembab. Penggunaan pelembab terlalu banyak dapat menyumbat pori-pori kulit dan akhirnya merusak kulit. Penerapan pelembab yang terbaik adalah ketika kulit masih basah.
 Hal terakhir yang dilakukan pada perawatan kulit adalah tabir surya (sunscreen).
Sekali lagi, bereksperimen dengan berbagai produk perawatan kulit dan jumlah yang dibutuhkan perlu dilakukan. Namun, bagi mereka yang memiliki semacam kelainan kulit, yang terbaik adalah berkonsultasi dengan dokter kulit, sebelum benar-benar mulai menggunakan produk, untuk perawatan kulit.

10 Cara Memelihara Kulit Agar Awet Muda

Untuk menjaga penampilan tetap terlihat muda, salah satu aspek yang memerlukan perhatian adalah kulit. Ada banyak cara untuk menjaga kulit agar tetap awet muda. Apasaja 10 cara memelihara kulit agar tampak muda? Ini membuat kulit jadi cepat keriput.

2. Pelembab itu wajib
Meskipun wajah Anda berminyak, pelembab tetap harus digunakan untuk mencegak kulit kekurangan cairan. Pilihlah pelembab dan
 body lotion yang sesuai dengan jenis kulit Anda.

Ini
 membantu proses pengeluaran racun dari kulit, danmembuat kulit tetap sehat serta terlihat muda.

4. Cuci muka dengan rutin dan benar
Cucilah wajah di pagi hari dan malam hari.

5. Pengelupasan
Kulit mati yang ada di wajah harus dienyahkan dengan cara menggunakan produk eksfoliasi. Seminggu sekali jika kulit Anda normal, dan dua minggu sekali jika kulit Anda berminyak dan mudah berjerawat.

6. Air putih
Kulit tak hanya butuh pelembab dari luar, tapi juga dari dalam melalui air mineral. Atau pakailah masker wajah yang sesuai dengan kebutuhan kulit Anda.

8. Makan sehat
Hindari makanan yang mengandung
 trans fat yang biasa terdapat di makanan instan dan makanan siap saji. Asap rokok bisa merusak sel-sel kulit dan mempercepat prosespenuaan.

Cara Merawat Kulit Kering


Karena kulit  yang kering membuat mereka tidak PeDe dalam menjalani aktivitas . Karena itu, kulit harus senantiasa mendapatkan perawatan yang teratur agar kulit tetap sehat dan tidak kering.
Ada dua faktor yang menjadi Penyebab Kulit Kering. Cuaca lingkungan yang dingin dapat menyebabkan kulit kehilangan cairannya sehingga menyebabkan kelembapan kulit menurun. Akibatnya, kulit terlihat kering dan bersisik.
Misalnya, penggunaan kosmetik yang tidak cocok dengan kulit . Selain itu, kulit kering juga bisa terjadi karena kulit kekurangan nutrisi.
Maka kulit kering pun akan kembali normal. Nah, Berikut ini adalah sedikit tips cara perawatan kulit kering yang layak anda coba.
1. Perbanyak Minum Air
Hal ini sudah sangat jelas, karena kulit kering terjadi karena kekurangan cairan. Hal ini memang benar-benar efektif untuk membantu mengatasi kulit kering.
2. Sering Membersihkan Kulit dengan air hangat
Membersihkan kulit dengan air hangat juga mampu mengatasi kulit yang kering. Itulah sedikit tips dan cara yang bisa dilakukan dalam rangka perawatan kulit yang kering.


Tips Merawat Kulit Wajah yang Kusam 


Tips Merawat Kulit WajahMembiarkan kulit mati menumpuk adalah bukan Tips Merawat Kulit Wajah karena hal tersebut akan dapat membuat kulit wajah menjadi tampak kusam. Anda tidak perlu membeli produk scrub yang harganya bisa sangat mahal.

Namun sebelumnya anda harus dapat menyesuaikannya dengan keadaan kulit anda. Karena cara mengikis dari scrub akan sangat mempengaruhi kondisi kulit anda, bisa positif juga negatif.Sangat penting bagi anda mempertimbangkan apa jenis dari kulit saat akan memilih scrub, supaya hasilnya akan maksimal dan juga anda akan terhindar dari iritasi kulit. Berikut ini bahan bahan yang bisa anda pergunakan untuk scrub :

Apakah anda pernah menyangka bahwa Bubuk dedak padi bisa anda manfaatkan untuk perawatan kulit sensitif. Karena gula adalah juga merupakan humektan yang akan bisa membantu kulit selalu dalam keadaan lembab. Kulit yang kendur tentu saja akan mencemaskan bagi anda, anda bisa juga scrubbing dengan menggunakan bubuk kopi yang kasar. Untuk anda yang mempunyai jenis kulit normal, bisa memperunakan bubuk kopi untuk menjaga kesehatan kulit. Scrub ini juga sangat untuk mengontrol kulit berminyak.







1 komentar:

Marina mengatakan...

Merawat kulit emang sangat penting khususnya buat perempuan..
tips yg di atas oke banget buat di coba :)

Posting Komentar

Tulis Komentar Anda Disini

 
Copyright Berbagi Kesehatan Untuk Indonesia All Rights Reserved
ProSense theme created by Dosh Dosh and The Wrong Advices.
Blogerized by Alat Recording Studio Rekaman.