Selasa, 11 September 2012

Cara Merawat Wajah Berjerawat


Cara Merawat Wajah Berjerawat Dengan Mudah


Cara Merawat Wajah yang berjerawat merupakan hal yang sering menjadi perhatian utama para remaja. Produk terbaik dalam merawat wajah yang berjerawat adalah produk yang mengandung benzoyl peroxide karena zat ini bisa mengurangi infeksi kulit, selain itu bisa menghilangkan lapisan kulit mati yang menyumbat pori-pori.
Cara Merawat Wajah Berjerawat

Sedangkan produk yang mengandung vitamin A dapat digunakan untuk merawat wajah yang berjerawat tetapi mengandung efek samping dalam kulit kita.
Obat-obatan yang diminum dapat menjadi pertimbangan sebagai salah satu cara merawat wajah yang berjerawat. Untuk jerawat yang tidak sembuh dengan pengobatan di atas, gunakan obat yang mengandung isotretinoin.

Tips Cantik Meski Kulit Berjerawat
Cara merawat wajah agar nampak cantik meskipun kulit kita berjerawat dapat dilakukan dengan selektif memilih kosmetik yang kita pakai. Kosmetik Perawatan yang kita pilih harus mencakup pembersih kulit, pelembab kulit, dan pelindung kulit. Kosmetik yang seperti ini dapat digunakan untuk mengurangi produksi lemak kulit, mengurangi sumbatan di pori-pori kulit, mencegah bakteri masuk ke dalam pori-pori kulit dan mengusahakan berkurangnya peradangan.
Sebaiknya anda tetap berkonsultasi dengan dokter untuk mengetahui cara merawat wajah yang sesuai dengan kulit anda.

Cara Merawat Wajah Berjerawat/Berminyak


Perawatan sendiri sebenarnya ada banyak cara dari perawatan ringan sampai perawatan yang membuat ribet. Kunci pokok agar tidak tumbuh jerawat di wajah yaitu selalu menjaga kebersihan dan kadar minyak yang dikeluarkan dari kulit wajah.

   
Terlalu banyak makan zat minyak atau yang mengandung lemak

    Kulit muka jarang dibersihkan

Cara merawat kulit muka terutama yang berjerawat ada dua macam  :


Yang pertama pembersihan diikuti oleh penyegaran dan perawatan dengan memakai bedak dingin. Atau yang lebih bagus lagi ketimun yang diparut dan dicampuri dengan sedikit air kemudian disaring dengan kain tipis. Air ketimun tersebut terus disapukan pada kulit muka kita dengan kapas sampai merata.

Paginya saat sudah bangun tidur kita mncari handuk kecil terus kita masukkan air hangat dan diperas sedikit kemudian diusapkan pada wajah yang telah digosok dengan air ketimun tadi. Caranya juga sama handuk tersebut diperas sedikit kemudian diusapkan pada wajah yang telah di sapu dengan air hangat tersebut. Hal iini gunanya air es atau air dingin untuk merapatkan kembali pori-pori yang tadi terbuka akibat air hangat.

Perawatan kedua



Cara perawatan kedua adalah dengan memakai bedak dingin. Untuk cara memakainya bagi yang berbentuk seperti telur cecak ambil dua butir diremas-remas dengan air sedikit kemudian dibedakkan pada kulit muka kalau mau tidur. Paginya kulit muka dicuci dengan air biasa.


Selanjutnya dicampur dengan air secukupnya dan diremas-remas hingga menjadi adonan yang pekat seperti adonan dalam membuat roti.



Perawatan : Cara Merawat Wajah Berjerawat


Perawatan kulit muka atau wajah dengan menghilangkan jerawat atau kukul yang biasanya menjangkit pada anak-anak muda, baik pria maupun wanita. Jerawat ini rasanya tidak sakit tetapi bagi yang terjangkit ini biasanya merasa malu dan berusaha menghilangkannya. Penyakit ini antara lain disebabkan:

Kurang keluarnya keringat karena tidak pernah bekerja yang berat Karena darah kotor Karena pengaruh alkohol disebabkan kosmetik yang tidak cocok terlalu banyak makan zat minyak atau yang mengandung lemak, seperti: kacang, kedelai, kwaci, susu dan sebagainya.

Cara merawat kulit muka /wajah, teruatama yang berjerawat ada dua macam: Pembersihan yang diikuti penyegaran dan perawatan dengan memakai bedak dingin. Cara perawatan kulit muka dengan penyegaran ialah: Kalau akan tidur kulit muka kita gosok2 dengan irisan tomat atau dengan irisan ketimun. Pagi harinya kita mencari handuk terus masukkan ke dalam air hangat, lalu usapkan ke muka. Air hangat ini gunanya untuk menghilangkan lemak2 pada kulit muka kita. Cara perawatan kulit muka yang kedua dengan memakai bedak dingin:

Tepung beras                                    : ¼ liter
Tepung pati bengkoang                 : 2 ons
Kayu manis                                         : ¼ ons
Kayu mesoyi                                      : ¼ ons
Klebet                                                   : 1 sendok the
Kencur                                                  : ¼ ons
Adas                                                      : 1 sendok the
Buah pinang                                       : 2 biji


Cara Merawat Wajah Berjerawat
Cara membuatnya: beras direndam selama 12 jam, kemudian disaring dan disiram dengan air yang bersih supaya baunya hilang. Kemudian beras ditumbuk lalu diayak agar menjadi tepung.

bahan 1 dan 2 dicampur menjadi Satu bahan nomor 3, 4 dan 5 digoreng sampai menjadi kuning kehitam-hitaman (menjadi masak) bahan nomor 6 dikupas, diiris tipis-tipis dan dicuci terus dijemur sampai kering, lalu bahan2 tadi digiling agar menjadi tepung ramuan, kemudian diayak diambil yang paling bagus.Khasiat bedak obat jerawat ini adalah bagi yang berjerawat untuk mengobati jerawat, dan bagi yang tidak berjerawat untuk mencegah timbulnya jerawat.






6 komentar:

cream pemutih wajah mengatakan...

sip deh gan

Kursi Tamu Minimalis mengatakan...

minyak pada wajah gan yang susah, banyak pembersih yang sudah di coba tapi hasil yang belum maksimal...
boleh ni di coba tips dari agan....

Anonim mengatakan...

Itu sembuhnya brapa lama ????? Ơ̴̴͡.̮Ơ̴̴̴͡ᵔ.ᵔ ♥̸̨♡̷̴̬̩̃̊♡̨̐♡♡̷̷̷̷̷̷̷̮

Wanita Sexy Alami mengatakan...

Tips merawat wajah wanita yang berminyak dan berjerawat

Ngumpul Gan mengatakan...

mantap gan info peeawatan wajah nya .. tenks gan buat info nya

Unknown mengatakan...

muka q bnyk flek hitam dan bekas jerawat,dah ku coba memakai produk kecantikan tuk menghilangkan plek hitam tp hasilnya nol
gimana solusinya dan muka q berminyak

Posting Komentar

Tulis Komentar Anda Disini

 
Copyright Berbagi Kesehatan Untuk Indonesia All Rights Reserved
ProSense theme created by Dosh Dosh and The Wrong Advices.
Blogerized by Alat Recording Studio Rekaman.