Selasa, 04 September 2012

Noda Hitam Jerawat


Noda Hitam Jerawat Pada Wajah

Noda Hitam Jerawat
Noda hitam bekas jerawat tentunya sangat menggangu penampilan wajah kita. Hal itu sangat mempengaruhi kepercayaan diri seorang perempuan. Apalagi kalau pekerjaan kita selalu berhubungan dengan klien atau melayani orang banyak tentunya penampilan adalah modal besar yang perlu diperhatikan.

Noda hitam jerawat biasanya muncul akibat ketika kita terkena jerawat kebiasaan kita sering memencet dan mengeluarkan bijinya yang pada akhirnya menyisahkan bekas luka berdarah. Nah dari situ, kalau darah tidak secara tuntas keluar dari rongga jerawat akan menimbulkan masalah flek atau noda hitam bekas jerawat. Jadi jika anda mempunyai jerawat jangan suka memencetnya yang bisa berdampak munculnya flek hitam pada wajah kita.

Pada artikel kali ini akan membahas tips bagaimana menghilangkan noda hitam bekas jerawat pada wajah kita. Sebenarnya dalam tubuh kita sudah dibekali antibody yang fungsinya bisa menyembuhkan sendiri apabila terjadi masalah pada tubuh kita termasuk jerawat. Namun kebanyakan orang tidak sabar alias sering memencet jerawat ( komedo ) yang muncul pada wajahnya. Hal ini yang memperparah dan menimbulkan bekas yang cukup mengganggu penampilan.

Banyak cara yang bisa anda lakukan untuk bisa mengatasi noda hitam jerawat pada wajah atau kuliat anda. Anda bisa melakukan dengan pengobatan medis pada dokter ahli kulit atau anda juga bisa mencoba tips alami yang bisa menghilangkan noda hitam bekas jerawat. Ini merupakan pilihan bagi anda. Namun kadang tips alami tidak semuanya memberikan efek yang kita inginkan, solusinya anda bisa mencoba tips alami yang lainnya.

Tips Mengatasi Noda Hitam Jerawat


Silahkan anda mencoba tips-tips dibawah ini untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat.

  1.  1.      Menggunakan masker mentimun, anda parut dan tempelkan ke wajah anda.
    2.      Tomat yang berwarna merah segar diiris-iris lalu airnya di basahkan ke wajah tunggu sampai 1 jam.
    3.   Masker putih telur merupakan salah satu cara paling murah untuk menghilangkan bekas jerawat. Oleskan putih telur ke bekas jerawat dengan menggunakan kapas dan biarkan sepanjang malam. Cara ini selain mencegah munculnya jerawat juga efektif mengatasi noda bekas jerawat.
    4.     Madu,usahakan menggunakan madu alami. Oleskan pada wajah bekas jerawat dan tunggu selama 1 jam. 
    5.     Daun pepaya. Lumatkan daun pepaya tersebut dan diberi air kemudian diperas untuk diambil sarinya.
    6.  Masker bengkoang. Selain bisa menghilangkan noda bekas jerawat, bengkuang juga berkasiat memutuhkan wajah.
    7.      Jus lemon, caranya hasil jus oleskan pada muka anda dan diamkan selama beberapa menit.
    8.      Anda bisa mengkonsumsi daun kemangi yang masih mentah secara teratur setiap hari. Hal ini juga bisa untuk mencegah timbulnya jerawat.
    9.      Lidah buaya. Anda bisa melakukannya dengan mengoleskan pada noda bekas jerawat atau anda bisa jus dan diminum sebagai pengobatan dari dalam.

Demikian beberapa tips menghilangkan noda hitam bekas jerawat pada wajah. Dari sekian banyak tips yang saya tulis diatas ada hal yang sangat penting dan menjadi pondasi yaitu membersihkan wajah anda secara rutin. Karena jerawat berawal dari wajah kita yang kotor yang menutupi pori-pori wajah.Tidak akan berguna beberapa tips yang saya tulis diatas apabila kita tidak menjaga kebersihan wajah kita. Sekian dulu artikel saya tentang tips menghilangkan noda hitam bekas jerawat, semoga bermanfaat dan terima kasih.


Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Alami



Bekas jerawat biasanya berbentuk noda hitam atau bekas parutan. Untuk menghilangkannya, Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami yang aman untuk kulit:
Daun Sirih
Daun sirih adalah antiseptik alami. Air daun sirih dapat dipakai untuk mencuci wajah yang berjerawat, sehingga mencegah radang dan mempercepat mengempeskan jerawat. Tomat telah lama dipercaya sebagai bahan alami yang dapat menghilangkan bekas jerawat. Usapkan pada bekas jerawat selama 30 menit lalu bilas dengan air dingin. Parut jagung muda secukupnya, usapkan pada wajah atau pada bekas jerawat. Lakukan secara teratur hingga bekas jerawat hilang.
Mentimun
Parut mentimun, lalu usapkan pada bekas jerawat. Diamkan selama 20 menit lalu bilas.
Kunyit
Bilas dengan air dingin. Lakukan rutin hingga noda hitam jerawat hilang.
Perasan air lemon adalah bahan alami yang dapat mencerahkan kulit sekaligus menghilangkan noda hitam bekas jerawat. Usapkan air perasan lemon pada noda bekas jerawat, diamkan 30 menit, bilas dengan air dingin.
Menghilangkan bekas jerawat dengan bahan alami memang membutuhkan kesabaran dan waktu yang lebih lama dibandingkan krim berbahan kimia, tetapi karena alami, bahan-bahan alami lebih ramah, aman dan bersahabat di wajah.


3 komentar:

Anonim mengatakan...

mantab gan

Menghilangkan bekas jerawat mengatakan...

Makasih infonya kakak :)

Anonim mengatakan...

dari semua bahan alami yg lbh efektif /cepat menghilangkan noda jerawat dgn menggunakan apa ya?

Posting Komentar

Tulis Komentar Anda Disini

 
Copyright Berbagi Kesehatan Untuk Indonesia All Rights Reserved
ProSense theme created by Dosh Dosh and The Wrong Advices.
Blogerized by Alat Recording Studio Rekaman.