Rabu, 12 September 2012

Tips Merias Wajah


Tips Merias Wajah Agar Kelihatan Segar dan Cantik


Tips Merias wajah/make up biasanya menggunakan kosmetik dengan cara menutupi atau menyamarkan bagian-bagian yang kurang sempurna pada wajah maupun bagian-bagian wajah (seperti: hidung, mata, bibir dan alis) dengan warna bayangan yang gelap (shade) dan juga menonjolkan bagian-bagian yang sempurna atau cantik pada wajah dengan warna yang terang.

Tips Merias Wajah
Riasan wajah sehari-hari untuk pagi hari adalah rias wajah yang ringan dengan menggunakan alas bedak yang ringan dan tidak menggunakan warna-warna yang mengkilap dan mencolok bayangan mata minimal dua warna, koreksi wajah dan bagian wajah minimal dua warna.

Riasan wajah sehari-hari untuk sore hari adalah rias wajah yang agak terang dan keras dengan menggunakan alas bedak yang agak berat seperti liquid dan warna-warna agak keras dari rias wajah pagi hari namun tidak mengkilap.
Kosmetik untuk merias wajah


Bedak dasar (Foundation)

Bedak dasar (foundation) berfungsi untuk melicinkan kulit, menutup cacat dan menyamarkan bagian-bagian yang kurang cantik. Untuk bentuk cair dan krim pemakaiannya sesudah bedak dasar, sedangkan untuk bentuk serbuk dan padat pemakaiannya setelah bedak.


Kosmetik untuk bibir selain lipstik ada yang dinamakan lip conditioner yang berguna untuk vitamin pada bibir dan lip gloss yang berguna untuk memberi penonjolan pada bibir dan memberi kesan bibir basah.


Kosmetik

Pilihlah kosmetik yang tepat dan bermutu baik untuk mempercantik wajah.
Dan apabila menghendaki alas bedak yang berwarna lebih gelap (shading) dari warna kulit pilihlah warna-warna yang satu tingkat lebih gelap dari warna kulit.


Pemilihan bedak

Pilihlah bedak yang warnanya dilihat dari foundation (dasar bedak) yang digunakan kalau dasar bedak berwarna gelap maka bedak dipilih warna yang setingkat lebih muda dari warna dasar bedak begitu juga sebaliknya warna dasar bedak dipilih setingkat lebih tua dari warna bedak dasar.


Pemilihan riasan mata, perona bibir dan pipi

Pemilihan riasan mata, perona bibir dan pipi yang sesuai atau serasi dengan busana (sesuai dengan lingkaran warna).
Pakailah tata rias yang sederhana di siang hari dan yang lebih tebal di malam hari.

Tips Merias Wajah Sederhana


Rias Wajah - Dalam Merias wajah bukanlah satu hal yg mudah. Ada bebarapa tips merias wajah sederhana yang dapat anda lakukan :
·        Untuk menggaris bibir, gunakanlah pensil bibir/lip liner yg berwarna nude atau warna muda yg netral.

Jika Anda memilih concealer berwarna terang, yg tampak malah warna belang. Akan terlihat perbedaan warna yg mencolok. Warna tersebut akan menonjolkan pipi dan membuat tulang pipi terlihat tinggi.

·        Warna pink atau oranye adalah pilihan warna yg tepat untuk mencerahkan riasan wajah. Karena itu, pilihlah warna-warna netral seperti cokelat muda, pink muda, peach, atau pink kecokelatan yg cocok untuk semua warna kulit dan memberikan efek cantikalami pada riasan.   


Tata Rias Wajah Berminyak


Wajah yang mudah berkeringat dan berminyak pasti akan membuat kita kesal, banyak keluar keringat . Riasan yang sudah digunakan mudah berubah dan jadi luntur karena terkikis oleh keringat.


Dibawah ini adalah sedikit cara make up untuk wajah berminyak.

Riasan yang yang dilakukan saat wajah berkeringat pasti hasilnya menjadi kurang baik. Itulah sebabnya jangan lakukan rias wajah di tempat yang panas.
Tahapan riasan yang perlu dilakukan, pertama-tama gunakan pelembab secukupnya, kemudian gunakan alas bedak padat yang bersifat stick foundation.
Lanjutkan dengan menggunakan bedak serbuk dan akhiri dengan compact powder.


Tips Merias Wajah yang Memiliki Hidung Besar


 Jika Anda merasa kesulitan saat merias wajah dan minder karena ukuran hidung Anda yang lebih besar dan tidak proporsional, maka ini bisa jadi solusi bagi masalah itu.

Berikut langkah yang bisa Anda tiru, seperti dibeberkan oleh TimesofIndia.
Untuk mata, gunakan eyeliner dan maskara yang sesuai. Rambut. Potongan rambut panjang akan membuat kesan wajah Anda lebih panjang, hingga bisa menyamarkan bentuk hidung Anda.
  • Untuk bagian wajah selain hidung, gunakan foundation yang lebih terang, sedangkan untuk sisi hidung, pakai warna yang lebih gelap. 



1 komentar:

Cream Pemutih Ketiak dan Selangkangan mengatakan...

terima kasih telah berbagi info tips merias wajah. tips ini sangat bermanfaat dan inspiratif banget. semoga sukses selalu gan....

Posting Komentar

Tulis Komentar Anda Disini

 
Copyright Berbagi Kesehatan Untuk Indonesia All Rights Reserved
ProSense theme created by Dosh Dosh and The Wrong Advices.
Blogerized by Alat Recording Studio Rekaman.